Kamis, 25 April 24

Rosberg Juara GP Australia, Menpora Dukung Rio

Rosberg Juara GP Australia, Menpora Dukung Rio
* Menpora Imam Nahrawi Temui Rio di Albert Park (manor)

Melbourne, Obsessionnews- Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menemui dan menyemangati Rio Haryanto di garasi Manor di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu siang.

Juga terlihat dalam foto dari Manor, hadir ibu Rio, Indah Pennywati dan pembalap Ananda Mikola.

Rio mengatakan, kerusakan mobilnya mulai muncul ketika bendera merah keluar karena kejadian tabrakan Alonso. Mobilnya berhenti, tiba-tiba di belakang mobil ada banyak oli. Tim memutuskan tak meneruskan balapan, jelas Rio pada wartawan.

Balapan Formula 1 perdana di 2016 akhirnya dimenangkan oleh Nico Rosberg dari Mercedes. Kedua, rekannya, juara bertahan, Lewis Hamilton. Ketiga pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Vettel sebenarnya memimpin dari dua pembalap Mercedes itu tapi kesalahan sama diulangi lagi oleh tim kuda jingkrak ini. Strategi pit mereka yang salah, juga dalam hal pemakaian ban menyebabkan dua Mercedes itu bisa melewati Vettel.

Keluarnya Safety car juga menguntungkan Hamilton.

Di tempat keempat, Daniel Ricciardo dari Red Bull. Kelima,Felipe Massa, Keenam Romain Grosjean, tujuh Niko Hulkenberg, delapan, Valterri Bottas,

Sembilan, Carlos Sainz, sepuluh Max Verstappen.

10 pembalap ini yang mendapat angka 10 sampai 1. Di luar ini tidak dapat angka.

Fernando Alonso, Guitierez, Rio Haryanto, Danii Kvyatt, dan Kimi Raikkonen tak bisa melanjutkan lomba.

Alonso dan Gutierez bertabrakan sehingga safety car keluar, Rio masalah Gearbox, Danii Kvyat masalah mobil, sementara Kimi Raikkonen mengalami percikan api dimesinnya. (skysport/baron)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.