Rabu, 21 Oktober 20

Rosan Siap Bawa Kadin Mitra Sejajar Pemerintah

Rosan Siap Bawa Kadin Mitra Sejajar Pemerintah

Jakarta, Obsessionnews – Pengusaha muda di bidang bisnis keuangan, Rosan P Roeslani, bersikeras membawa Kamar Dagang dan Indonesia (Kadin) Indonesia sebagai mitra sejajar Pemerintah dan sekaligus pemberi informasi penting serta masukan positif mengenai kondisi pemgusaha langsung di lapangan.

Rosan maju menjadi kandidat ketua umum Kadin pada Munas yang akan digelar pada 22-24 November di Bandung. Menurutnya, Kadin sebagai wadah dari asosiasi dan dunia usaha di Indonesia sangat bergantung sikap kooperatif Pemerintah, khususnya dalam regulasi yang berhubungan dengan perdagangan.

Ia mencontohkan, paket kebijakan pemerintah memberi efek siginifikan bagi keberlangsungan dunia usaha. “Sebab, regulasi paket kebijakan ekonomi ke-V dan ke-VI dikeluarkan Pemerintah, belum menyentuh persoalan jangka pendek, sehingga masih lemahnya rupiah, terkurasnya cadangan devisa hingga berguguran indeks saham gabungan,” ujar Rosan di Jakarta, Kamis (13-10-15).

Rosan, saat ini sebagai Wakil Ketua Kadin Indonesia bidang perbankan dan finansial, Ia berjanji, bila nanti terpilih menjadi Ketua Umum Kadin akan menjadikan Kadin ini tangguh, untuk masa sepan dunia usaha Indonesia,  serta akan bersinergi dengan Pemerintahan Jokowi, membangun dari desa dan pinggiran, pembangunan poros maritim dan pembangunan dari sisi suplai bukan komsumsi.

Sedangkan  Erwin Aksa mengatakan bahwa Rosan adalah tokoh tepat untuk bangkitnya Kadin Indonesia.  Karena sosoknya sebagai pengusaha sukses juga pemikir ulung di bidang ekonomi yang dapat diterima semua kalangan pengusaha.

“Peran Kadin dalam situasi ekonomi sekarang ini memerlukan sosok Rosan,  sebagai finansial advisor terbaik yang dimiliki Indonesia,  berkat keahliannya tak sedikit perusahaan selamat melewati krisis dan sangat pawai membawa investor asing ke Indonesia, ” ungkap Wakil Ketua Umum Bidang UKM dan Koperasi ini. (Iwan)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.