Senin, 23 September 19

Rosan P. Roeslani, Ketua Umum Kadin Indonesia

Rosan P. Roeslani, Ketua Umum Kadin Indonesia
* Rosan P. Roeslani. (Foto: Edwin Budiarso)

“Saya ingin semua aspirasi dari dunia usaha semakin didengar oleh semua pihak dan Kadin bisa dirasakan manfaatnya oleh anggota, seluruh pengusaha di Indonesia, juga masyarakat secara keseluruhan. Dengan begitu, mereka benar-benar membawa suatu hal yang signifikan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.”

Diamanahi sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2015-2020, Rosan mampu menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan para pengusaha di Indonesia. Ia pun mengawal Kadin menjadi pilihan pertama dan utama dalam mewakili suara dan kepentingan dunia usaha beserta seluruh stakeholders-nya. Ia juga berhasil mengubah pendekatan terhadap pembuat kebijakan ekonomi di Indonesia sehingga Kadin muncul sebagai organisasi yang independen, berani, dan dihormati.

Ditemui Men’s Obsession di Menara Kadin, pria kelahiran Jakarta, 31 Desember 1968 ini menguntai, peran Kadin dalam menyuarakan kepentingan dunia usaha semakin lama semakin tertangkap. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya asosiasi yang datang ke Kadin untuk memberikan beragam masukan.

“Kami juga bertemu secara reguler dengan pemerintah. Misalnya, saya di Kadin Pusat bertemu dengan presiden, kementerian yang terkait bidang usaha. Jadi, kami secara berkala melakukan forum group discussion (FGD) baik diminta maupun tidak diminta. Sehingga, kebijakan-kebijakan pemerintah, terutama yang berhubungan dengan dunia usaha akan lebih optimal,” ungkap suami Ayu Heni ini.

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.