Minggu, 1 November 20

Ronaldo Tak Khawatir Soal Cederanya

Ronaldo Tak Khawatir Soal Cederanya
* Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo. (foto: dioper.com)

Jakarta, Obsessionnews.comCristiano Ronaldo mengalami cedera hamstring saat memperkuat Portugal pada laga kualifkasi Euro 2020 kontra Serbia pada Selasa (26/3/2019). Dikhawatirkan Ronaldo tak akan dapat membela Juventus pada laga pertama babak perempat final Liga Champions kontra Ajax Amsterdam awal bulan depan.

Dalam pertandingan melawan Serbia tersebut pemain bernomor 7 ini hanya bermain selama 30 menit. Dia meminta diganti setelah merasa ada yang tak beres dengan otot kaki kanannya pasca mengejar bola di lapangan.

 

Baca juga:

Ronaldo Cetak ‘Hattrick’, Juventus Raih Tiket ke Perempat Final Liga Champions

Modric Raih Ballon d’Or 2018, Kalahkan Ronaldo

Patahkan Dominasi Ronaldo dan Messi, Luka Modric Sabet Ballon d’Or 2018

Gila! Ronaldo Tak Punya Rasa Lelah

 

Juventus memiliki waktu sekitar dua pekan untuk memastikan penyerang andalannya tersebut pulih. Pasalnya, pada 10 April mendatang mereka akan melakoni laga pertama babak perempat final Liga Champions di kandang Ajax Amsterdam. Juventus akan gantian menjamu Ajax sepekan berselang.

Jika cedera hamstring yang dialami Ronaldo masuk ke dalam kategori ringan, besar kemungkinan dia akan pulih sebelum mereka berangkat ke Amsterdam, namun jika cedera tersebut masuk ke dalam kategori sedang atau parah, maka dia kemungkinan besar akan absen pada kedua laga babak perempat final Liga Champions.

Peran Ronaldo bagi Juventus sangat penting. Dia merupakan mesin gol utama mereka sejak kehadirannya di awal musim ini.

Mantan pemain Real Madrid ini total telah menyumbangkan 24 gol bagi Juventus dalam 36 laga di semua kompetisi musim ini. Dia bahkan menjadi penentu lolosnya Si Nyonya Tua ke perempat final Liga Champions setelah mencetak hat-trick ke gawang Atletico Madrid pada laga kedua babak 16 besar.

Cedera hamstring biasanya membutuhkan waktu agak lama untuk sembuh, minimal satu bulan. Namun, pria dengan julukan CR7 ini meyakini bisa pulih tepat pada waktunya untuk menghadapi Ajax Amsterdam di leg pertama babak perempat final Liga Champions tersebut.

“Saya tidak khawatir soal cedera ini. Saya tahu tubuh saya. Tidak lebih dari dua minggu, saya akan baik-baik saja,” kata Ronaldo.

Salah satu rahasia yang menjadi alasan keyakinan itu adalah metode rehabilitasi yang dijalani oleh kapten timnas Portugal itu. Ada instrumen yang bisa membuat CR7 sembuh lebih cepat. Ronaldo memiliki AlterG, sebuah mesin teknologi luar angkasa yang didesain oleh NASA (agensi program luar angkasa sipil Amerika Serikat).

Sebuah alat yang dibeli penyerang Juventus itu saat dia masih memperkuat Real Madrid membuat seseorang bisa berlatih tanpa adanya gravitasi. Pengguna alat tersebut bisa berlari di atas treadmill yang ditempatkan di dalam pembungkus di mana tekanan udara disesuaikan sehingga mengurangi berat badan sampai 80%.

Aktivitas ini membuat sang pengguna bisa mempercepat waktu pemulihan dari cedera karena bisa melatih otot yang cedera tanpa membebani sendi.

Untuk itu, tim Juventus berharap Ronaldo dapat mengikuti laga laga pertama babak perempat final Liga Champions di kandang Ajax Amsterdam di awal bulan April tersebut. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.