Sabtu, 13 Agustus 22

Ronaldo Pindah ke Chelsea? MU Marah Besar?

Ronaldo Pindah ke Chelsea? MU Marah Besar?
* Cristiano Ronaldo. (Getty/Goal)

Manchester United (MU) dilaporkan berang mendengar kabar agen Cristiano Ronaldo membahas kemungkinan penyerang portugal itu hijrah ke Chelsea.

The Red Devils menegaskan bahwa striker 37 tahun itu tak dijual dan akan masuk rancangan Erik ten Hag

Seperti dilaporkan The Athletic, agen Ronaldo, Jorge Mendes, menemui pemilik baru Chelsea yakni Todd Boehly di Portugal dan salah satu topik yang diangkat dalam pertemuan tersebut adalah kemungkinan mantan bintang Real Madrid itu berseragam The Blues musim depan.

Kabar ini beredar beberapa hari setelah Mendes diklaim menawarkan pemain 37 tahun itu ke Bayern Munich karena Ronaldo resah ingin cabut dari Old Trafford melihat pasifnya Man United di bursa transfer.

Namun, menurut laporan The Mirror, The Red Devils menegaskan bahwa Ronaldo tidak dijual.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Erik ten Hag telah memasukkan Ronaldo ke dalam rancangannya musim depan.

Manchester United merogoh kocek dalam-dalam untuk memulangkan CR7 ke Old Trafford musim panas tahun lalu dengan memberinya kontrak dua tahun senilai £500.000 per pekan.

Kepulangannya diharapkan bisa membangkitkan Setan Merah jadi juara. Namun, kendati Ronaldo mampu jadi topskor mereka dengan 24 gol lintas ajang, United hanya finis keenam di Liga Primer Inggris – 35 poin di bawah Manchester City selaku kampiun.

Mereka lalu mendatangkan Ten Hag dari Ajax untuk mengembalikan kejayaan ke Old Trafford, usai Ole Gunnar Solskjaer dipecat dan Ralf Rangnick gagal memperbaiki situasi di musim 2021/22.

Ronaldo sejatinya terkesan dengan keputusan merekrut pelatih asal Belanda tersebut. Tetapi situasi terkini mengisyaratkan bahwa dia mencari jalan keluar dari Manchester.

Tinggalkan MU, Ronaldo Pulang Kampung?
Cristiano Ronaldo kembali ke rumah yang membesarkan namanya, Manchester United dengan pindah dari Juventus pada musim panas 2021, namun ceritanya tak lagi indah dan sekarang klub kampung halamannya, Sporting CP membuka pintu baginya untuk pulang.

Setelah dikaitkan dengan Bayern, Chelsea kini muncul kemungkinan bagi Ronaldo untuk melanjutkan karier dengan pulang ke klub masa mudanya, Sporting.

Pemenang lima Ballon d’Or itu pertama kali menginjak panggung profesional bersama Sporting di Lisbon, hingga kemudian potensinya memikat perhatian manajer United waktu itu, Sir Alex Ferguson pada 2003.

Setelah menghabiskan sekitar 20 tahun mengukuhkan reputasinya sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah ada di muka bumi, spekulasi mengenai masa depan Ronaldo kembali menjadi perbincangan.

Masih samar tentang berapa lama Ronaldo akan bertahan di Old Trafford, dengan United mengalami musim 2021/22 yang sangat buruk hingga gagal lolos ke Liga Champions, namun sang pemain masih punya 12 bulan tersisa dalam kontraknya.

Hal itu akan sulit bagi Sporting untuk bisa membawanya pulang pada tahap ini, namun direktur klub, Hugo Viana mengatakan kepada Sky Sports ketika ditanya tentang minat terhadap ikon berusia 37 tahun itu: “Saya pikir tidak sekarang, itu akan bisa menjadi mungkin, tapi Anda tidak akan pernah tahu.”

“Saya pikir ia bisa memutuskan ke mana dirinya bisa pergi, namun kita tidak pernah tahu masa depan. Saya tidak ingin berbicara banyak tentang itu karena saya pikir ketika kita berbicara tentang Cristiano, itu sangat berbeda.”

“Saya pikir ia memiliki kontrak satu tahun lagi jadi apa pun yang ia putuskan, mari kita lihat.”

Bisakah Ronaldo tetap menjadi bintang untuk Man Utd?

Untuk saat ini, di tengah spekulasi yang mengaitkannya dengan Bayern Munich dan Chelsea, Ronaldo tetap masih menjadi andalan skuad United yang tertatih-tatih dan sulit juara.

Salah satu pencetak gol terbanyak sepanjang masa itu mampu mengemas 24 gol bersama Setan Merah musim lalu, standar tingginya itu sulit untuk disamai oleh siapa pun di klubnya saat ini.

Viana meyakini kemampuan Ronaldo belum habis, dan masih akan ada peran penting baginya untuk dimainkan di era baru United di bawah kepemimpinan manajer Erik ten Hag.

“Sudah waktunya bagi Man United untuk menstabilkan, menciptakan semangat yang baik di dalam klub,” tambah Viana, yang pernah menjadi pemain di Liga Primer bersama Newcastle United.

“Saya pikir tidak – saya tidak tahu pasti – tetapi apa yang saya lihat dari luar bukanlah yang terjadi sekarang. Tapi saya pikir selalu ada waktu untuk membangun kembali semuanya.”

“Dengan pemain seperti Cristiano tentu saja, ada pemain yang mencetak 20, 25 gol pasti per musim dan sangat penting untuk memiliki pemain seperti itu di tim Anda.” (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.