Sabtu, 20 April 24

Ronaldo Pecahkan Rekor Hat-Trick Portugal

Ronaldo Pecahkan Rekor Hat-Trick Portugal
* Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Hat-Trick Portugal. (goal.com)

Madrid – Tak berlebihan rasanya menyebut Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada. Hal itu terbukti dari sejumlah pencapaian impresif secara individu maupun tim yang diraihnya sepanjang karier.

Tak hanya memastikan diri sebagai pemain dengan catatan hat-trick terbanyak bagi Portugal, CR7 juga memperbarui rekor gol dan penampilan terbanyak.

Sang superstar Real Madrid kembali menunjukkan kualitasnya sebagai pemain komplet kala menginspirasi kemenangan telak Portugal 6-0 atas Andorra di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Sabtu (8/10) dini hari WIB.

Pesta gol pasukan arahan Fernando Santos tersebut tak lepas dari kontribusi besar CR7 yang sanggup mengemas empat gol. Tak sampai di situ, pergerakan lincahnya juga membuat pertahanan Andorra kalang kabut dan bahkan harus menerima dua kartu merah.

Sebelum menorehkan gol keempatnya, Ronaldo sudah terlebih dahulu memecahkan rekor sebagai pemain dengan hat-trick terbanyak bagi Portugal, tepatnya empat kali. Catatan tersebut melampaui pencapaian Pedro Pauleta sebelumnya di angka tiga.

Selain membukukan rekor baru, pemain berusia 31 tahun tersebut juga semakin mempertegas statusnya sebagai pencetak gol terbanyak skuat Seleccao dengan 65 gol dari total catatan sebagai pemain dengan penampilan terbanyak yang diperbaruinya menjadi 134 laga.

Dengan kondisi fisiknya yang masih tampak prima meski pun telah memasuki tahap akhir dalam perjalanan kariernya, rekor apalagi yang bakal mampu dipecahkan Ronaldo? (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.