Jumat, 26 April 24

Ronaldo Pasang Mesin Terapi Oksigen di Rumahnya

Ronaldo Pasang Mesin Terapi Oksigen di Rumahnya
* Cristiano Ronaldo dan Mesin Terapi Oksigen. (Foto: Goal com)

Megabintang Cristiano Ronaldo dilaporkan telah memasang mesin terapi oksigen berteknologi tinggi di rumahnya untuk membantu meningkatkan kebugaran fisiknya.

Mesin tersebut menjadi salah satu faktor di balik jarangnya Ronaldo absen dalam sebuah pertandingan karena cedera.

Ronaldo, 36, masih melanjutkan rekor gol impresifnya sejak bergabung kembali dengan Manchester United dari Juventus pada awal musim 2021/22 tersebut.

Bintang Portugal itu sekarang telah membukukan 14 gol dalam 20 pertandingannya musim ini, meski belakangan mendapat beberapa kritikan tentang etos kerjanya yang tidak cocok dengan gaya kepelatihan Ralf Rangnick yang menekankan pressing tinggi.

Menurut laporan The Sun, Ronaldo tetap totalitas dalam menjaga kondisi fisiknya yang ditandai dengan memasang mesin terapi oksigen hiperbarik (HBOT) di rumahnya di Alderley Edge, Cheshire, Inggris.

Tabung seukuran manusia yang dirancang khusus tersebut dipercaya akan memungkinkan Ronaldo untuk memperbaiki jaringan-jaringan tubuhnya yang rusak lebih cepat karena menggunakan oksigen murni yang dilepaskan pada tingkat atmosfer yang tinggi.

Pemain internasional Portugal itu dikatakan telah menggunakan mesin yang sama untuk mempercepat pemulihannya dari cedera lutut yang dideritanya di final Euro 2016 melawan Prancis.

Seorang sumber yang dekat dengan Ronaldo mengatakan kepada The Sun: “Semua orang tahu Cristiano fanatik terhadap kebugaran dan benar-benar berdedikasi untuk berada dalam kondisi terbaik yang bisa dicapainya.”

“Ia pernah menggunakan tabung oksigen yang sama dalam kariernya, namun tidak mudah menemukan benda seperti itu di Inggris sehingga ia memutuskan untuk membeli dan memasangnya di rumahnya.”

“Artinya, jika ia merasakan kesemutan atau hal tidak enak pada badannya, ia bisa menggunakan dan mendapatkan manfaat dari mesin tersebut.”

“Inilah alasan mengapa Ronaldo sangat jarang absen dalam pertandingan karena cedera.”

Ronaldo diyakini akan kembali jadi andalan United saat melanjutkan kampanye Liga Primer Inggris musim ini dengan menghadapi Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Selasa (4/1) dini hari WIB. (Goal.com/Red)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.