Kamis, 25 April 24

Ronaldo Masih Jauh di Bawah Messi

Ronaldo Masih Jauh di Bawah Messi
* Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (goal.com)

Shanghai – Cristiano Ronaldo berhasil merebut trofi FIFA Ballon d’Or dalam dua tahun terakhir, meruntuhkan dominasi Lionel Messi pada empat edisi sebelumnya, namun secara kemampuan megabintang Real Madrid itu ternyata dinilai masih jauh di bawah sang rival dari Barcelona.

Pandangan itu meluncur dari mulut Fabio Capello, pelatih asal Italia yang pernah menukangi El Real dalam dua periode singkat pada 1996/97 dan 2006/07, dan sukses mempersembahkan trofi La Liga di dua musim tersebut.

Lionel Messi disebut eks pelatih Real Madrid ini seperti berada di planet lain.

Capello, yang sekarang melatih Rusia, berpendapat Neymar punya potensi untuk meneruskan Messi sebagai pesepakbola terhebat. Namun, seperti Ronaldo, striker Brasil itu juga masih inferior dari La Pulga.

“Messi memiliki kreativitas dan imajinasi, dia selalu bergerak langsung menuju gawang. Umpan-umpannya tiada duanya di dunia,” tutur Don Fabio kepada reporter di Shanghai.

“Pada sisi lain, Ronaldo murni mengandalkan kekuatan dan kecepatan. Tembakannya sangat keras dan dia seorang pencetak gol natural.”

“Neymar masih muda dan harus diberikan waktu. Menurut saya, pemain Brasil itu memiliki imajinasi lebih ketimbang Ronaldo tapi keduanya masih jauh dari Messi, yang berada di planet lain. Neymar memiliki kecepatan Messi tapi masih membutuhkan waktu,” pungkas Capello. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.