Minggu, 4 Desember 22

Ronaldo Luis 88 Kali Bikin Gol Lewati Kiper!

Ronaldo Luis 88 Kali Bikin Gol Lewati Kiper!

Ronaldo Luis Nazario da Lima — biasa dipanggil Ronaldo Brasil agar tidak tertukar dengan Cristiano Ronaldo — sepanjang karier sepak bolanya telah mencetak 88 gol dengan cara melewati kiper, milestone yang rasanya sukar untuk diulangi striker modern mana pun saat ini!

Bisa dikatakan sudah cukup jarang fans sepak bola generasi kini menyaksikan striker yang rutin mencetak gol dengan gaya mendribel bola melewati kiper.

Ronaldo dijuluki Il Phenomenon atau Sang Fenomena, dengan ukiran 414 gol dalam total 616 penampilannya di level klub dan negara.

Dilansir goal com, legenda besar Brasil ini membentuk reputasi sebagai penyerang paling mematikan karena skill di atas rata-ratanya, seperti kecepatannya yang luar biasa, dribel mautnya dan penyelesaian akhirnya di depan gawang, membuat fans benar-benar dimanjakan sajian karya seni luar biasa di atas lapangan hijau.

Kemampuan Ronaldo menggiring bola dengan melewati kiper lawan untuk kemudian mencetak gol di gawang yang kosong bisa dibilang tidak ada duanya dalam sejarah sepak bola.

Tak tanggung-tanggung, selama aktif bermain, Ronaldo sukses membuat gol dengan gaya seperti itu di 88 kesempatan!

Sungguh luar biasa, sebab itu merupakan 21 persen dari total gol karier sepak bolanya.

Mungkin yang paling lekang di ingatan fans Ronaldo adalah ketika dia mengecoh kiper legendaris Luca Marchegiani saat satu lawan satu untuk membawa Inter Milan keluar sebagai juara Piala UEFA 1998 [format lawas Liga Europa].

Atau yang memorable lainnya saat Brasil mengalahkan Ghana 3-0 di Piala Dunia 2006, di mana Ronaldo menyambut umpan terobosan Kaka, lalu Il Phenomenon berhadap-hadapan dengan kiper lawan sebelum melewatinya dengan step over khas dia untuk mencetak gol di gawang yang lowong.

Model gol dengan mendribel bola melewati penjaga gawang telah menjadi manuver yang tampaknya telah hilang dalam permainan sepak bola modern. Adakah striker yang hobi mencetak gol dengan gaya seperti itu dewasa ini?

Tebakannya mungkin cuma dua: kiper-kiper sekarang semakin cerdas, atau para striker tak memiliki kepercayaan diri atau kapabilitas seperti Ronaldo.

Yang jelas, R9 adalah seorang genius yang bakal menjadi mimpi buruk bagi para penjaga gawang jika dia hadir di masa kini. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.