Rabu, 5 Oktober 22

Ronaldo Dinilai Cengeng, Jadi Contoh Buruk Para Pemain MU

Ronaldo Dinilai Cengeng, Jadi Contoh Buruk Para Pemain MU
* Cristiano Romaldo. (Goal.com)

Cristiano Ronaldo menjadi contoh buruk bagi anggota skuad Manchester United yang lain, ucap bekas pemain mereka Paul Ince, yang meyakini bahwa penyerang 37 tahun itu terlalu menjadi pusat perhatian.

Paul Ince merasa kepulangan Ronaldo ke Old Trafford tak berjalan sesuai rencana

Ronaldo akhirnya pulang ke Old Trafford setelah diharap-harapkan sejak lama, tetapi kepulangannya justru mulai berubah menjadi mimpi buruk, setelah kini tengah berada dalam paceklik gol terburuknya dalam satu dekade.

Ince menyadari bahwa striker Portugal kini sudah tak sama seperti ketika ia pertama kali membela Man United, dengan kini ia tak bisa menjadi inspirasi bagi skuad yang sedang kesulitan.

“Ini bukan Ronaldo 19 tahun lalu ketika ia pertama ke Old Trafford – ini Cristiano Ronaldo yang berusia 37 tahun,” ujar Ince kepada Genting Casino.

“Ketika orang-orang ia bakal membantu klub dan para youngster-nya, pasti kita mengira akan begitu.”

“Tetapi ia malah menyelonong keluar lapangan dan marah dengan kekanak-kanakan. Buat saya itu adalah contoh buruk. Ini seseorang yang berada di penghujung kariernya dan jika ia tidak bisa start melawan Burnley, yang notabene juru kunci klasemen, pasti ada yang benar-benar salah. Harusnya ini soal tim, tetapi sekarang semuanya jadi tentang Ronaldo.”

Namun eks-pemain The Red Devils itu justru sedikit membela Harry Maguire, ia menambahkan: “Maguire memang bukan yang tercepat tetapi dia tetap saja seorang pemain top. Ia tidak mendapatkan perlindungan dari lini tengah. Jika saya dan Roy Keane bermain di lini tengah itu, Maguire tak akan terus-menerus terisolasi.”

Ince kritik rekrutmen Man Utd
Setan Merah telah menggelontorkan biaya besar-besar demi merekrut pemain selama satu dekade terakhir, tetapi strategi mereka tak bisa menghadirkan kesuksesan yang berkelanjutan – dan Ince merasa kegagalan mengidentifikasi talenta sebelum belanja jor-joran adalah kelemahan terbesar yang membuat Man United pincang.

“Coba lihat rekrutmen Man United,” imbuhnya.

“Mereka tidak tahu soal [Yves] Bissouma, sekarang dia di Brighton. Mereka tidak tahu soal [N’Golo] Kante, sekarang dia di Chelsea. Pemain-pemain ini cukup umum, tetapi kok United tak bisa mengenali mereka?”

“Mereka perlu merekrut seseorang seperti Bissouma karena lini tengah mereka harus diubah. Fred bukanlah jawabannya, [Scott] McTominay adalah salah satu pemain yang bagus tetapi akan lebih bagus dengan ditemani seseorang seperti Bissouma. Apakah [Paul] Pogba akan bertahan? Saya rasa tidak.” (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.