Kamis, 18 Agustus 22

Ronaldo Cetak Dua Gol yang Bikin Ibunya Menangis

Ronaldo Cetak Dua Gol yang Bikin Ibunya Menangis
* Cristiano Ronaldo dan ibunya menangis. (Goal.com)

Ibu kandung Cristiano Ronaldo meneteskan air mata ketika ia menyaksikan sang bintang Portugal memperpanjang rekor gol internasionalnya dengan torehan sepasang gol ke gawang Swiss.

Sang superstar Manchester United melanjutkan rekor gol impresifnya di kancah internasional saat membawa Portugal menang atas Swiss.

 

Portugal menindaklanjuti hasil imbang 1-1 dalam pertandingan pembuka UEFA Nations League lawan Spanyol dengan mengalahkan Swiss 4-0 di Estadio Jose Alvalade di Lisbon, Senin (6/6) dini hari WIB.

Ronaldo mencetak gol untuk negaranya yang ke-116 dan ke-117 dalam pertandingan tersebut, menjauh dari legenda Iran, Ali Daei sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak dalam sejarah sepak bola internasional. Pencapaian itu memicu reaksi emosional dari ibunya, Maria Dolores, yang menonton di tribun.

Bruno Fernandes dan Diogo Jota melakukan kombinasi apik sebelum nama terakhir memberikan assist yang dimaksimalkan oleh Ronaldo untuk mencetak gol pertamanya, dengan penyerang Manchester United itu melepaskan tembakan yang tak terbendung ke sudut jauh.

Maria Dolores terlihat sangat emosional setelah putranya melakukan selebrasi gol dengan menunjuk ke arah dirinya, dan ia mengulanginya saat mencetak gol kedua setelah mendapat assist lagi-lagi-dari Jota.

Dua Gol Ronaldo Bikin Swiss KO
Cristiano Ronaldo membuktikan kehebatannya dengan terkini mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 Portugal atas Swiss di ajang UEFA Nations League, Senin (6/6) dini hari WIB tadi.

Ronaldo mengemas golnya yang ke-116 dan 117 untuk di Portugal di pertandingan ini, sekaligus mempertajam rekornya sebagai topskor tim sepanjang masa.

Bermain di Estadio Jose Alvalade, Ronaldo, yang sempat jadi cadangan kala jumpa Spanyol di pertandingan pertama, kembali menjadi tumpuan negaranya dan langsung memberi kontribusi assist untuk gol pembuka yang dicetak William Carvalho di menit ke-15.

Setelah itu bintang milik Manchester United tersebut mengemas brace hanya dalam tempo empat menit jelang turun minum, dengan semua golnya itu ‘dibantu’ Diogo Jota sebelum Joao Cancelo menutup pesta timnya di pertengahan babak kedua.

Ronaldo mempertajam rekornya sebagai top skor Portugal dengan koleksi 117 gol.

Pemain berusia 37 tahun itu kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak di pentas internasional, melebihi catatan Ali Daei (109), Mokhtar Dahari (89), Lionel Messi (86) dan Ferenc Puskas (84).

Brace Ronaldo ke gawang Swiss juga membuatnya jadi pemain pertama dalam sejarah yang mengemas 100 gol non-penalti di panggung internasional.

Ke Puncak Klasemen
Seturut hasil ini, Portugal menempati posisi teratas di League A Grup 2 dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan.

Juara Euro 2016 itu memiliki raihan poin sama dengan Republik Ceko, yang di tempat lain menahan imbang Spanyol lewat skor 2-2.

Berikutnya bagi Portugal adalah laga kandang melawan Ceko di Estadio Jose Alvalade pada Jumat (10/6) dini hari WIB mendatang. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.