Sabtu, 16 November 19

Ronaldo: Bodoh Jika Kalian Tak Belajar Dari Legenda MU

Ronaldo: Bodoh Jika Kalian Tak Belajar Dari Legenda MU
* Tendangan salto Cristiano Ronaldo. (goal.com)

Superstar Juventus Cristiano Ronaldo mengaku banyak belajar dari para sosok hebat di Manchester United (MU). Menurutnya, mudah saja untuk menyerap ilmu dari mereka.

Ronaldo mengenang bagaimana dia belajar dari para sosok fantastis di MU hingga bisa menjadi pemain terbaik dunia.

Di usianya yang kian menua, 34 tahun, Ronaldo tetap mampu mempertahankan performa terbaik dan konsisten, bahkan berpotensi untuk memecahkan rekor baik di level klub dan timnas.

“Dengan menggunakan otak saya. Jika Anda memiliki sedikit kecerdasan, Anda melihat dan mengambil contoh dari mereka yang bermain lebih baik dibandingkan Anda,” tuturnya kepada France Football.

“Itulah yang saya lakukan ketika saya berada di Manchester bersama Ryan Giggs, Paul Scholes, Ruud van Nistelrooy, Rio Ferdinand. Jika Anda tidak belajar dari sosok-sosok seperti mereka, Anda adalah orang yang bodoh,” lanjutnya.

“Tujuannya bukan untuk meniru, tetapi untuk mengambil aspek-aspek terbaik dari mereka dan mengadaptasikannya ke dalam personalitas Anda. Itulah yang saya lakukan. Saya memiliki bakat dan saya mengamati mereka,” tandasnya.

Ronaldo juga membicarakan figur eks manajer United Sir Alex Ferguson. Menurutnya, dirinya bisa menjadi attacker haus gol karena sentuhan tangan dingin juru taktik kawakan itu.

“Sir Alex Ferguson juga mengajari saya banyak hal dan saya menyadari, saya punya potensi untuk mencetak gol. Tidak hanya mendribel dan memberi umpan. Saya mulai berpikir untuk menjadi pemain yang komplet tanpa kelemahan apa pun. Saya mencetak gol dengan kaki kanan, kaki kiri dan kepala saya. Saya menjadi tangguh dan cepat,” urainya.

“Jika Anda memiliki semua ini dan punya gaya hidup dan kebiasaan yang bagus, Anda tetap bisa melakkannya di usai 34 tahun,” pungkas Ronaldo. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.