Rabu, 19 Juni 19

Romy: PKB Bisa Kehilangan Empat Menteri jika Tak Dukung Jokowi

Romy: PKB Bisa Kehilangan Empat Menteri jika Tak Dukung Jokowi
* Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Purbalingga, Obsessionnews.com – Meski masuk dalam partai pendukung pemerintah, PKB saat ini belum secara terang menyatakan dukungannya untuk mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019.
PKB hanya memberi syarat akan mendukung Jokowi jika mau menjadikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai wakil presiden.

“PKB cuma tunggu waktu saja, mereka sudah bikin deklarasi JOIN (Jokowi-Imin), toh PKB saat ini ada di (kabinet) Pak Jokowi,” kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (4/5/2018).

Anggota Komisi XI DPR RI yang akrab disapa Romy itu mengungkapkan, ada banyak pertimbangan yang masih dipikirkan PKB, sekaligus konsekuensi jika tidak mendukung Jokowi, maka besar kemungkinan PKB akan kehilangan empat menterinya.

“Kalau tidak mendukung, Agustus mereka akan kehilangan empat menteri. Rasanya agak berat untuk PKB menghadapi Pilpres 2019 tanpa empat kementerian di dalamnya,” ujarnya.

Selain PKB, sambung Romy, ada dua partai yang kemungkinan bergabung ke dalam gerbong. Keduanya yakni Demokrat dan PAN. Namun baik PAN dan Demokrat juga belum terlihat mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Jika koalisi besar ini terwujud, maka mereka akan bergabung dengan lima partai (PDI-P, Golkar, PPP, Hanura, dan Nasdem) yang telah lebih dulu mendeklarasikan dukungan.

“Sehingga total delapan partai politik yang ada di parlemen. Mungkin hanya menyisakan Gerindra dan PKS. Itu harapan kami,” pungkasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.