Minggu, 15 September 19

Rommy Ungkap Jokowi Tawari Posisi Cawapres Bagi Prabowo

Rommy Ungkap Jokowi Tawari Posisi Cawapres Bagi Prabowo
* Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy).

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi dikabarkan pernah menawarkan posisi calon Wakil Presiden (Wapres) kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Keinginan itu disampaikan Jokowi usai bertemu dua kali dengan Prabowo akhir 2017 lalu.

“Bulan November Pak Jokowi dan Pak Prabowo dua kali bertemu. Tahun 2017. Dan di situ ada semacam keinginan. Kalau melihat kalimatnya bisa jadi Pak Jokowi yang berinisiatif,” ungkap Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Rommy, panggilan akrabnya, mengaku tahu hal itu, karena Jokowi sempat menanyakan pendapatnya jika ia menggandeng Prabowo sebagai cawapres pada Pilpres 2019. Romi menyambut baik ide tersebut. Prabowo, kata Romi, juga mengapresiasi tawaran Jokowi.

“Kenapa saya tahu? Karena waktu itu Pak Jokowi menanyakan kepada saya,” ujar Rommy.

Rommy mengungkapkan, saat itu Prabowo merasa terhormat karena mendapatkan tawaran dari Jokowi untuk menjadi cawapres. Bahkan, lanjut Romi, Prabowo merespons positif tawaran tersebut.

Prabowo telah mengirim utusan ke Jokowi untuk menanyakan kelanjutan tawaran cawapres. Namun, kata Romi, Jokowi belum bisa menjawab karena masih harus mendengar masukan dari semua ketua umum parpol. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.