Kamis, 30 Juni 22

Rocky Gerung: Hanya Pemerintah yang Mampu Berbohong Secara Sempurna

Rocky Gerung: Hanya Pemerintah yang Mampu Berbohong Secara Sempurna
* Dosen Filsafat Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB-UI), Rocky Gerung, di acara Indonesia Lawyer Club (ILC) yang bertemakan Hoax di TVOne, Selasa (17/1/2016) malam.

Jakarta, Obsessionnews.com – Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ekstra sibuk menangkal maraknya berita bohong alias hoax akhir-akhir ini. Di tengah gencarnya upaya pemerintah memerangi hoax tersebut, tiba-tiba muncul pernyataan mengejutkan dari dosen di Departemen Filsafat Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB-UI), Rocky Gerung. Rocky menyebut pemerintah saat ini sedang panik.

“Kita mencium ada semacam kepanikan di dalam rezim ini. Orang panik biasanya ingin cari pegangan apa saja. Kayak orang hanyut, dia mau raih apa saja. Entah itu kaleng bekas hanyut, batang pohon. Jadi kepanikan menunjukkan ada krisis, sebenarnya,” kata Rocky dalam acara Indonesia Lawyer Club (ILC) yang bertemakan Hoax di TVOne, Selasa (17/1/2016) malam. (Sumber)

Rocky menilai pembuat hoax terbaik penguasa. Alasannya, penguasa memiliki seluruh peralatan untuk berbohong. Intelijen, tuturnya, pemerintah punya, begitupun data statistik dan media. “Tapi itu faktanya. Hanya pemerintah yang mampu berbohong secara sempurna,” kata Rocky.

Baca  5 pernyataan Rocky

Berita  tentang keberanian Rocky mengkritik pemerintah terkait hoax tersebut  menjadi trending topic di mesin pencari Google. Penelusuran Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia  pada Kamis (19/1/2016) hingga pukul 8.33 WIB berita tersebut dicari lebih dari 10.000 kali. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.