Kamis, 21 Maret 19

Robby Tumewu Meninggal, Instagram Becky Banjir Ucapan Duka

Robby Tumewu Meninggal, Instagram Becky Banjir Ucapan Duka
* Instagram Becky Tumewu, Robby sedang berpose bersama Becky. (foto: Instagram Becky Tumewu)

Jakarta, Obsessionnews.com – Berita duka datang dari dunia hiburan. Robby Tumewu, artis sekaligus perancang busana terkenal, meninggal dunia karena stroke yang dideritanya sejak lama. Pria kelahiran Bandung tersebut mengembuskan nafas terakhirnya pada Senin (14/1/2019) pukul 00.15 WIB. Semenjak menderita stroke pada 2013 Robby vakum dari dunia keartisan dan fokus pada serangkaian pengobatan.

Perjalanan karier Robby Tumewu di dunia hiburan cukup panjang. Sejak kecil pria kelahiran Bandung, 4 Desember 1953 ini sudah menunjukkan ketertarikannya di bidang seni. Dirinya suka menggambar dan membuat sketsa busana, menyanyi dan main drama. Namun, ketertarikan di bidang tersebut sempat terbentur dengan sang Ibu sehingga dirinya masuk dalam dunia perhotelan tahun 1974. Ketika menjadi trainee di Hyaat Hotel Ambassador, Robby masih ingin menjadi seorang perancang busana.

Ia dan beberapa kawan mendirikan kelompok yang diberi nama Aranea. Mereka akhirnya mengadakan fashion show sendiri yang modalnya didapatkan dari honor membuat sketsa yang dimuat di majalah dan Koran. Siapa sangka, debut peragaannya mendapat sambutan hangat dan tumpah orderan.

Menjadi asisten perancang Henry Passage pada tahun 1976, Robby memajukan kariernya dengan merantau ke Jakarta. Usahanya membuahkan hasil yang manis, sehingga dirinya terkenal sebagai wakil Indonesia dalam berbagai event dan peragaan busana di manca negara.

Robby awalnya masuk dunia peran dari Teater Koma. Kala itu ia dipercaya menata busana para pemain lalu ikut bermain juga sebagai pemeran tambahan. Robby akhirnya bergabung dalam Lenong Rumpi pada tahun 1990. Tidak ada yang menyangka, rupanya Robby memiliki kemampuan di bidang akting dan terus mengasah kemampuannya tersebut jadi lebih baik.

Setelah terbukanya berbagai pintu seni peran untuk Robby, ia kemudian  membintangi berbagai serial komedi seperti Keluarga Van Danoe, Flamboyan 108, Cepot dan Copet Kepepet, Oke-oke Bos, Khanza, Sekar, Kecil-kecil Jadi Manten dan Sentuh Hatiku. Robby membuktikan kepiawaiannya dalam dunia akting dan mendapat pengakuan bahwa dirinya memang punya bakat.

Setelah sukses membintangi serial komedi, Robby melebarkan sayapnya di dunia layar lebar dengan main beberapa film seperti Lenong Rumpi, Ca Bau Kan, Belahan Jiwa, Gie, Tri Mas Getir, Tulalit, Kita Punya Bendera, Laskar Pelangi, Jejak Darah, Tanah Air Beta, 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta dan Madame X sampai pada tahun 2010.

Berita duka ini pertama kali di posting melalui Instagram Becky Tumewu. Ia mengunggah momen kebersamaan bersama Robby dalam filter hitam putih disertai caption panjang berisi kenangannya bersama sang sahabat semasa hidup.

“Banyak yang tanya masih saudara ya sama Robby Tumewu, sebenarnya sih Robby dan saya juga masih belum jelas saudara nggak ya kita, tapi sudahlah kalau kata orang Manado: torang samua basudara, torang samua orang Indonesia toh, apalagi sama torang pe fam: Tumewu.

Robby sakit sudah lama, sudah tidak usah diceritain lagi bagian sakitnya, dia telah pergi tadi dini hari, pukul 00.05, semua derita dan sakit penyakit sudah diangkat dari Robby, saya tidak pernah akan lupa dengan kebaikan Robby, senyum dan tawa yang selalu beliau bagikan pada orang di sekitarnya, komentar komentar dan cerita yang membuat kita semua tertawa, suasana selalu seru dan ceria saat ada Robby, syuting panjangpun tidak terasa.

Robby juga sempat menjadi fasilitator di Talkinc.

Beliau adalah fasilitator kelas Total Look yang keren banget, sangat komunikatif dan selalu bawa contoh baju dan bahan, totalitasnya luar biasa, dalam menjalani multi profesinya. Sekarang Robby sudah pergi, semua tinggal kenangan, tapi Bi, you’ll always be in my heart, you’ll always be in so many people’s hearts.

Selamat Jalan sayang, Rest In Peace, Rest In Love, Until we meet again, someday (14/01/2019),” tulis Becky dalam kolom captionnya.

Sesaat setelah postingan tersebut diunggah, ungkapan duka pun mengalir deras untuk Robby. Rekan artis maupun netter ramai-ramai mengucapkan ucapan duka untuk kepergian Robby Tumewu.

Selamat Jalan Mas Robbie Tumewu sayang. Thanks for sharing this Bu Becky,” kata Widi Mulia

RIP Mas Robby….,” sahut Olla Ramlan.

Tuhan sayang Robby,” ungkap Dave Hendrik.

RIP. Turut berduka cita bu Beck,” imbuh @robbypurba.

Selamat jalan sahabatku, rekan kerjaku didunia modeling & Lenong Rumpi .. Robby Tumewu .. Semoga mendapat tempat terindah disisi-Nya .. May your soul Rest In Peace,” tulis Debby Sahertian di Instagram pribadinya.

Robby Tumewu meninggal di usia yang ke 65 tahun karena sakitr stroke yang dideritanya. Sejak tercatat terakhir main film tahun 2010, tahun 2013 Robby menderita penyakit dan harus menjalani serangkaian pengobatan.

Sudah berada di dunia hiburan selama lebih dari 20 tahun, tentu sudah banyak sekali karya yang telah ditorehkan Robby. Kepergiannya ini jelas menjadi duka mendalam bukan hanya bagi keluarga, tapi juga bagi semua fans di seluruh Tanah Air.

Kabar duka cita Robby Tumewu menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Senin (14/1) pukul 16.34 WIB kata kunci Robby Tumewu ditelusuri lebih dari 200.000 kali. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.