Jumat, 13 Desember 19

Robby Saimima Ciptakan ‘The Friendlies Hotel’ untuk ‘Customer Delight’

Robby Saimima Ciptakan ‘The Friendlies Hotel’ untuk ‘Customer Delight’
* Direktur Operasional Eminence Hospitality Services Robby Saimima. (Foto: Sutanto/Men’s Obsession)

Ambience yang nyeni kental terasa kala Men’s Obsession menyambangi Robby, sapaan akrab Robby Saimima di kantornya. Lukisan bergambar macan tutul karya Popo Iskandar dan lukisan berobjek perempuan karya pelukis berdarah Spanyol-Amerika, Antonio Blanco, terpajang apik di dinding kantornya yang berada di bilangan Tebet, Jakarta Selatan. Usut punya usut, salah satu koleksi lukisannya juga dipajang di Le Eminence Hotel Convention & Resort-Puncak.

“Keluarga saya itu suka seni. Bapak saya juga adalah kolektor seni,” ungkap Robby membuka pembicaraan.

Perbincangan kami pun mengalir. Selama kurang lebih tiga puluh menit ia menuturkan banyak hal, mulai dari perjalanan karier hingga perjuangannya dalam mengawal Le Eminence mematri prestasi.

“Saya mengawali karier di Room Departemen sebagai bell boy, saya besar di Shangri La Hotel Surabaya sekitar 8 tahun. Lalu, kenapa saya menyukai dunia perhotelan? Karena hobi saya adalah bertemu dengan banyak orang, apalagi dari beberapa culture dan negara,” urainya.

Berkat kegigihannya, kariernya kian meroket, yang mulanya berada di posisi front office, kemudian menjadi general manager di beberapa hotel, khususnya di Indonesia, di antaranya GM Sparks Hotel Jakarta, GM Sutanraja Hotel Convention & Recreation, dan GM The Axana Hotel Padang. Lalu ia kembali ke Jakarta dan berkarier sebagai GM Royal Safari Garden Hotel, Taman Safari.

“Pada 2016 saya dipercaya menjadi GM di Sahid Eminence Hotel & Resort yang kini menjadi Le Eminence Hotel Convention & Resort-Puncak. Saya juga yang set up pre opening team-nya. Kemudian pada 2018 saya dipromosikan sebagai Direktur Operasional PT Eminence Hospitality Services,” bebernya.

Pria yang memiliki senyum manis ini mengungkapkan alasannya tertarik berlabuh di Le Eminence, lantaran satusatunya hotel bintang lima di daerah puncak dengan kapasitas 379 kamar, menyuguhkan view yang bagus, yakni persawahan, sungai, dan menghadap Gunung Gede Pangrango.

“Itu keistimewaan Le Eminence yang tidak dimiliki beberapa hotel, khususnya daerah puncak,” imbuh Robby.

Selain itu, nilai plus dari hotel ini merupakan salah satu MICE terbaik karena memiliki ballroom besar, yakni Pangrango Hall yang bisa menampung 1.000 seating capacity. Lalu di Ceremai Ballroom sebanyak 250 seating capacity, dan ada 12 meeting rooms.

“Kami juga memiliki masjid. Ini juga menjadi keistimewaan karena banyak klien kami yang berasal dari kawasan middle east. Mereka ingin meeting, leisure, dan juga beribadah. Sehingga ini menjadi salah satu fasilitas di hotel kami,” tambahnya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.