Kamis, 2 Desember 21

Robbi Baskoro Ubah Nasib Banyak Orang Lewat Kampus ID

Robbi Baskoro Ubah Nasib Banyak Orang Lewat Kampus ID
* Robbi Baskoro. (Foto: Sutanto/obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews – Selepas menyabet gelar S2 jurusan Game Teknologi di Institut Sepuluh November (ITS), Robbi Baskoro merintis usaha creative IT consulting di Surabaya bernama PT Baskara Jaya. Pria yang juga berkecimpung di perusahaan media edukasi di Jakarta itu tak hanya memandang dunia digital sebagai bisnis. Namun, juga cara mudah membantu orang. Betapa tidak, salah satu aplikasi ciptaannya, Kampus ID, memberikan akses beasiswa pada banyak orang.

“Saya melihat pendidikan adalah permasalahan utama yang harus dibereskan di negara ini, dan memang saya cukup banyak punya portofolio di beasiswa. Life changing moment revolusi saya itu lewat Kampus ID, saya membantu mengubah nasib banyak orang,” tutur Robby kepada obsessionnews.com di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kampus ID adalah website yang menyediakan layanan tes online untuk sertifikasi dan uji kompetensi. Dengan mengikuti tes di Kampus ID, bisa mengukur kemampuan yang dimiliki sesuai bidang yang ditekuni.

Selain itu, juga bisa menunjukkan kompetensi secara nyata melalui sertifikat yang bisa diperoleh kalau berhasil menyelesaikan tes dan lulus sesuai stkamurd nilai masing-masing uji kompetensi.

Kampus.co.id memudahkan untuk menunjukkan kemampuan terbaik di berbagai bidang. Persiapkan diri dan kembangkan kompetensi untuk menghadapi dunia kerja. Tersedia lebih dari 170 tes kompetensi dari berbagai bidang profesi dan kompetensi karier mulai dari Microsoft Word, Excel , Powerpoint, TOEFL, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Korea, SAP, CCNA, Adobe Photosop, Corel Draw, Web Desgin , Web Development dan Android, hingga IQ dan buta warna.

“Kami juga bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Jadi, bagi siswa SMA khususnya kelas III yang tertarik kami beri akses ke sana, termasuk tes SMPTN,” ujarnya.

Owner duniaku.net itu mengatakan saat ini Kampus ID telah memiliki 400.000 subscriber.

Segudang prestasi telah banyak Robbi torehkan, di antaranya saat kuliah pernah merajai event game developer mahasiswa nasional (2007-2008); Vice Presidential Awards, Open Government Indonesia, Presenter for Munistry of Education (2012), Unggulan Scholarship Awardee (2009), Asia Pacific ICT Award, Indonesian Represntative, Team Member for SiPamor (2008), Indonesian ICT Award, Government Category Winner, Team Member for SiPamor (2008); dan Dian Nuswantoro Awards, 2nd Best Performer, App, Animation and Gaming (2008).

Reputasinya tersebut yang membuat terpilih menjadi salah seorang juri kompetisi aplikasi digital dalam ajang BeKreatif (Gebyar Seni Kreatif) Indonesia 2015 di Bandung pada November mendatang. (Gia)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.