Rabu, 25 Mei 22

RJ Lino Jadi Tersangka KPK, Ini Kata Kabareskrim

RJ Lino Jadi Tersangka KPK, Ini Kata Kabareskrim

Jakarta, Obsessionnews –¬†Kabareskrim Komjen Anang Iskandar menilai wajar jika KPK lebih dulu menetapkan Dirut PT Pelindo II RJ Lino sebagai tersangka kasus pengadaan Quay Container Crane (QCC) tahun 2010. Pasalnya KPK sudah menyidik kasus ini sejak 2010 atau lima tahun silam.

“KPK kan menyelidiki sudah lima tahun sejak 2010 kalau kita (Bareskrim) kan baru satu tahun,” kata Anang di Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Walaupun begitu, proses hukum terhadap RJ Lino di Bareskrim masih terus bergulir. “RJ Lino berproses terus di Bareskrim,” kata Anang.

Anang mengaku, saat ini penyidik polri sudah menemukan fakta dan bukti yang mengarah pada dugaan keterlibatan RJ Lino di kasus mobile crane.

“Informasi dari penyidik, fakta dan bukti prosesnya mengarah ke sana (tersangka). Tunggu saja, sabar,” tuturnya.

Sejauh ini, RJ Lino sendiri telah diperiksa Bareskrim sebanyak tiga kali sebagai saksi dalam kasus ini. Bareskrim sebelumnya telah menyatakan RJ Lino patut diduga masuk sebagai pelaku dalam anatomi kejahatan korupsi di Pelindo II.

Namun belum jelas apakah RJ Lino ikut sebagai pelaku penyertaan bersama-sama dengan Direktur Teknik PT Pelindo II Ferialdi Noerlan yang telah jadi tersangka atau berdiri sendiri dengan kejahatan baru. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.