Sabtu, 14 Desember 19

Rizal Ramli: Penunjukan Ahok Hanya Akan Menimbulkan Masalah Baru

Rizal Ramli: Penunjukan Ahok Hanya Akan Menimbulkan Masalah Baru
* Rizal Ramli. (Foto: Dokumen Pribadi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli turut berkomentar soal rencana Basuki Tahja Purnama atau Ahok diangkat jadi bos Pertamina. Bagi dia, penunjukan Ahok hanya akan tambah masalah.

“Saya bingung Pak Jokowi cari masalah baru,” kata Rizal saat ditemui di Hotel Borobudur, Jumat (15/11/2019).

Menurut Rizal, Indonesia saat ini sudah dihadapkan dengan sejumlah masalah besar. Dan masalah baru itu akan muncul ketika Ahok diangkat jadi pejabat BUMN.

“Masalah Indonesia ini sudah banyak. Ini (Ahok) orang bermasalah yang hanya akan menimbulkan kontroversi yang enggak perlu,” ungkap Rizal.

Rizal tak setuju dengan rencana Presiden Jokowi menunjuk Ahok karena mantan Gubernur DKI ini memiliki track record yang tidak mulus dalam karirnya. Ia bahkan menyarankan penunjukkan bos perusahaan BUMN bisa ditunjuk dari sektor swasta yang lebih kompeten dari Ahok.

Rizal menyebut saah satu contoh kasus yang mencoreng rekam jejak Ahok adalah pembelian lahan RS Sumber Waras saat Ahok menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Sebelumnya, Ahok dikabarkan akan menempati posisi sebagai pejabat perusahaan BUMN. Namun hingga kini belum diketahui pasti BUMN mana yang akan jadi tempat Ahok bekarja. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.