Sabtu, 18 September 21

Riza Chalid: Ada Yang Dorong Saya Hadiri Pertemuan #PapaMintaSaham

Riza Chalid: Ada Yang Dorong Saya  Hadiri Pertemuan #PapaMintaSaham

Jakarta, Obsessionnews Pengusaha nasional, Muhammad Riza Chalid, lewat akun twitternya @riza_chalid, membenarnya hadir dalam pertemuan #PapaMintaSaham. Namun, ada yang mendorong dirinya untuk hadir.

“Kenapa dan siapa orang tersebut menyuruh saya hadir. Saya tidak bisa menyebutkan,” kicau Chalid.

Kemudian dia juga menambahkan lewat kicauannya, “Tapi kehadiran saya bukan sepenuhnya karena keputusan saya. Ada yg mendorong saya untuk hadir,” tambah Chalid.

Baca juga:

Dirut Freeport Curiga Ada Niat tak Etis Setnov

Membaca Gestur Sudirman Said

Gerak-gerik Misterius Sudirman Said

RR: Indonesia Harus Gaduh

riza2

Di kicauan sebelumnya, dirinya mengutarakan kekecewaannya karena Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memutarkan hasil rekamaan secara utuh pembicaraan antara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia dan pengusaha Riza Chalid.

Menurutnya, rekaman yang disiarkan secara utuh, justru membuat dirinya merasa terpojokkan dengan pemberitaan yang ada. Sehingga banyak pihak yang mengecapnya sebagai orang tidak baik.

“Sidang terbuka MKD. Sangat disesalkan, kenapa diputar rekaman lengkap. Sehingga saya tersudutkan, tersudutkan menjadi orang tidak baik di negeri ini.” ujarnya.

Tak hanya itu, persidangan MKD yang biasanya bersifat tertutup, kali ini sengaja dibuat terbuka. Hal ini dirasa Riza semakin menyudutkan dirinya.

“Beramai-ramai meminta sidang terbuka hanya untuk menyudutkan saya? Saya kecewa terhadap rakyat Indonesia. Menganggap saya salah seratus persen,” pungkasnya.

Selain itu, pemberitaan media yang terlalu mengarahkan namanya ikut masuk dalam kasus pembagian saham Freeport tersebut, membuatnya juga semakin menjadi tidak nyaman. Dirinya memprediksi, isu di media berkembang terlalu cepat karena dirinya tidak pernah muncul di hadapan publik.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat, Riza sedang merencanakan untuk mengadakan konferensi pers guna memberikan klarifikasi atas isu yang beredar.

“Iya, saya merasa terpojokkan oleh media-media. Sedang saya pikirkan, selama ini saya tidak tampil di media-media Indonesia,” ujarnya. (rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.