Selasa, 7 Mei 24

Risma Janji Bangun Sirkuit Balap Internasional

Risma Janji Bangun Sirkuit Balap Internasional
* Tri Rismaharini atau Risma.

Surabaya, Obsessionnews – Belum selesai masa kampanye Pilkada Surabaya, pasangan calon kepala daerah Tri Rismaharini atau Risma-Wisnu sudah berkoar akan membangun sirkuit standar internasional di Surabaya. Pembangunan sirkuit ini nantinya akan menelan biaya Rp160 miliar dan bertempat di kawasan Benowo Kecamatan Pakal.

Risma mengatakan, pembangunan sirkuit ini sebagai upaya menekan balapan liar yang semakin marak di Surabaya. Sangat disayangkan jika potensi positif ini tidak terwadahi dengan optimal. Janji ini akan terwujud jika pada pilkada serentak pada 9 Desember 2015 pasangan Risma-Wisnu terpilih kembali memimpin Surabaya.

“Kita ingin membangun sirkuit berkelas internasional. Biar anak-anak kita yang punya bakat bisa bermain di sirkuit itu. Tidak hanya itu, pembalap internasional kayak Valentino Rossi juga bisa ke Surabaya untuk balapan,” jelasnya (18/11/2015).

Pembangunan sirkuit standar internasional yang terletak di komplek Gelora Bung Tomo ini bisa dimulai usai terpilihnya pasangan Risma-Wisnu. Ditargetkan pembangunan selesai pada 2017 mendatang dan bisa langsung digunakan untuk event internasional. Sekaligus bisa menggali atau memunculkan pebalap asal Surabaya bersaing ke kancah nasional dan internasional.

Tak sekadar menampung bakat anak-anak muda di bidang otomotif, arena balap di Sirkuit Benowo ini juga diharapkan bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Surabaya. Pun begitu dengan perekonomian   masyarakat. Dengan banyaknya event olahraga balap motor nanti, pendapatan masyarakat sekitar juga diharapkan ikut terdongkrak.

“PAD juga akan terangkat, ekonomi masyarakat akan menggeliat,” terangnya. (rudianto)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.