Senin, 29 November 21

Risma: HUT ke 723, Jangan Jadi Penonton

Risma: HUT ke 723, Jangan Jadi Penonton

Surabaya, Obsessionnews – Warga Surabaya harus mengambil peran dalam Masyarakat Ekonomi Asean. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, dalam sambutannya di Peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke 723. Pernyataan pembuka itu seakan menjadi instruksi bagi seluruh pihak yang hadir di Balai Kota Surabaya.

“Kita jangan menjadi penonton di negeri sendiri, MEA hanya sebagian kecil saja, ke depan pasti tantangan akan lebih berat,” terang Risma, Selasa (31/05/2016).

risma hut2

Menurut Risma, Indeks Pertumbuhan Ekonomi di Surabaya meningkat, dan ini seiring dengan Indeks Pertumbuhan Manusia. Sehingga, Surabaya nantinya akan menjadi rujukan masyarakat dunia internasional.

“Angka 723 itu tidak sebentar, dan sekarang perubahan Surabaya sudah bukan seperti dulu, makanya konsen kita saat ini masih perihal SDM ( Sumber Daya Manusia,red),” imbuhnya.

risma hut3

Mengenai, infrastruktur, kata Risma, sebagai kota besar, sudah sepatutnya pembangunan infrastruktur masih terus berjalan. Dan itu sudah terencana, sehingga bukan hal yang menjadi skala prioritas dalam makna HUT ke 723.

Dalam peringatan HUT Kota Surabaya ke 723 kali ini, Wali Kota memotong tumpeng raksasa. Usai acara, tumpeng nasi kuning itupun menjadi rebutan warga yang sudah menanti pesta rakyat di Balai Kota. Selain tumpeng, kuliner khas Surabaya juga disiapkan dengan porsi 1000 lebih piring. (Rud)

risma hut4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.