Kamis, 25 April 24

Risma Diprediksi Jadi Lawan Kuat Ahok

Risma Diprediksi Jadi Lawan Kuat Ahok
* Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI, Mahfud MD.

Surabaya, Obsessionnews.com – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini diprediksi bisa menjadi lawan seimbang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurut Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Mahfud MD, Risma bisa alternatif kuat penantang Ahok.

“Bagus kalau Risma maju, ada alternatif dan lebih seimbang. Tapi, kalau Risma resmi menjadi calon Gubernur DKI Jakarta itu dan dipompa dalam sebulan atau dua bulan, maka akan kuat dan bisa imbang dengan Ahok,” kata Mahfud di Surabaya, Rabu (3/8/2016).

Mahfud tak menyangkal jika selama ini hasil survei selalu menempatkan Ahok di peringkat atas. Pasalnya, popularitas Ahok memang belum ada yang mengimbanginya.

Hasil survei yang kredibel menyebutkan, 30 persen pemilih apa pun alasan dan risikonya akan tetap memilih Ahok, sedangkan 35 persen apa pun alasannya tidak memilih Ahok.

“Jika Risma memperebutkan 35 persen itu, akan punya peluang. Tapi paling tidak seimbang sehingga demokrasi akan hidup,” katanya. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.