Kamis, 30 Juni 22

Rising Star AS Monaco Ini Dibandrol €100 juta

Rising Star AS Monaco Ini Dibandrol €100 juta
* Striker AS Monaco, Kylian Mbappe.

Obsessionnews.com – Liga Champions Eropa kerap kali memunculkan bintang-bintang baru. Kini, label bintang tersebut terdapat pada diri juru gedor AS Monaco, Kylian Mbappe Lottin.

Striket berusia 18 tahun itu memiliki catatan impresif di sepanjang kompetisi tertinggi di benua biru tersebut. Tak heran, klub-klub raksasa semacam Real Madrid, Manchester United, hingga Manchester City memiliki minat besar padanya.

Menilik catatannya itu, Mbappe diyakini memiliki nilai jual tinggi. Terlebih lagi Mbappe menjadi factor paling penting dalam kampanye kesuksesan AS Monaco yang kini menembus semifinal Liga Champions Eropa.

Pemilik tinggi 178 sentimeter itu baru saja menandatangani kontrak profesional pertamanya setahun lalu termasuk deal klausul pelepasan sang pemain.

“Ya, ia memilikinya. Tapi ini uang yang sangat, sangat banyak. Saya tidak membuat kontrak Mbappe dan saya tak dapat mengatakan kepada Anda detail klausul tersebut, tapi itu uang yang sangat banyak,“ ungkao direktur olahraga AS Monaco, Antonio Cordon.

Meski tak diungkap secara jelas, namun kabar menyebutkan jika klausul pelepasan Mbappe boleh jadi menembus angka €100 juta. Sebuah angka fantastis yang bisa saja melebihi harga Paul Pogba saat ditransfer dari Juventus ke Manchester United.

Harga besar itu, menurut kabar media-media Spanyol, tampaknya tidak akan menyurutkan langkah Los Blancos untuk meminang Mbappe. El Real diberitakan bersedia menaruh tawaran sebesar €100 juta untuknya, bahkan lebih.

Prestasi Mbappe bersama AS Monaco musim ini memang luar biasa. Dia sudah membuat 22 gol dari 36 penampilan di semua kompetisi, plus menyumbangkan 11 assist.

Di Liga Champions Eropa, Mbappe tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah kompetisi tersebut yang mampu mencetak gol dalam empat laga pertamanya di fase gugur. Gol itu tercipta saat ia mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB.

Ketika laga leg kedua perempat-final kontra Dortmund baru memasuki menit ketiga, Mbappe berhasil membawa Monaco unggul di kandangnya, Stade Louis II. Laga tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah. Tim asuhan Leonardo Jardim itu pun lolos ke empat besar, terakhir kali Monaco lolos ke semi-final terjadi pada 2004. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.