Kamis, 24 September 20

Risen Energy Luncurkan Modul Surya 600W+ “Bertegangan Rendah 

Risen Energy Luncurkan Modul Surya 600W+ “Bertegangan Rendah 
* Seminar tentang Tren Teknologi "210" di Guizhou, Tiongkok, 23-25 Juli 2020. (Foto: photos.prnasia.com)

Ningbo, Obsessionnews.com –  Dalam ajang “Fifth PV Power Plant Design and Equipment Selection Seminar” dan “210 Technology Trend Seminar” yang digelar PVmen dan Risen Energy, Risen Energy mengumumkan rencana peluncuran modul surya 600W+PV seri Titan. Acara ini berlangsung di Guizhou, Tiongkok, 23-25 Juli 2020, serta dihadiri para pakar dan perwakilan perusahaan.

Baca juga:

Jokowi: IMF Memprediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Berada di Tiga Besar Setelah Tiongkok dan India

Pelaku Pariwisata di Tiongkok Balas Salam ‘Jiayou’ dan Kirim Bantuan APD untuk Indonesia

Akibat Virus Corona, Semua Pendatang dari Tiongkok Tak Diizinkan Masuk ke Indonesia

Di acara tersebut Risen Energy mengadakan diskusi interaktif tentang fasilitas pendukung yang telah berjalan dengan baik dalam rantai industri teknologi “210” dan teknologi riset. Modul 600W+ terbaru dari Risen Energy juga diulas. Modul ini memiliki arus listrik yang tinggi dan tegangan listrik yang rendah.

Dalam keterangan tertulis PR Newswire yang diterima obsessionnews.com, Kamis (30/7), disebutkan acara tersebut berperan sangat penting di tengah kemunculan “PV parity”, serta mempromosikan penurunan LCOE yang tengah menjadi arah perkembangan dan konsensus industri. Sementara inovasi teknologi modul terus berjalan dengan cepat. Hal serupa terjadi dengan kehadiran wafer silikon berukuran besar, seperti jenis “210”. Tren ini segera meningkatkan tenaga modul hingga di atas 500W. Modul surya bertenaga besar dengan wafer silikon lebar kini menjadi tren inovasi di industri PV.

Vice President Risen Energy Dr Qiang Huang mengatakan, di era ‘PV parity’ LCOE yang lebih rendah menjadi daya saing utama. Dari 400W hingga 500W, dan akhirnya 600W, peningkatan tenaga modul surya secara drastis mencerminkan terobosan industri dalam aspek LCOE.

“Berkat ‘PV parity’, LCOE dan tarif listrik yang terjangkau kini menjadi topik ’14 tahunan’ yang baru di industri PV,” tutur Qiang.

Di acara tersebut Senior Director R&D Risen Energy Liu Yafeng merilis modul seri TITAN terbaru—G6. Seri ini tetap memakai non-destructive cutting, kemasan berdensitas tinggi, serta teknologi MBB pada seri G5 yang dirilis pada Desember 2019. Modul G6 juga memanfaatkan pola desain half-cut 6*10. Seluruh desain ini menambah tenaga modul, dan mengurangi risiko hot spot. Lebih lagi desain inovatif dari modul bertegangan rendah dan bertenaga besar mengurangi biaya BOS secara drastis.

“Tenaga semakin besar! Dari arus listrik yang tinggi hingga rendah!” ujar Qiang. “Penurunan LCOE menjadi target utama kami ketimbang menghasilkan tenaga yang lebih besar. Namun, modul ini akan menemui tantangan sebelum diterima oleh pasar.” (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.