Sabtu, 28 Mei 22

Rio Targetkan Posisi 15 di Shanghai

Rio Targetkan Posisi 15 di Shanghai

Shanghai, Obsessionnews Rio Haryanto (23) telah tiba di Shanghai, China, hari ini, Rabu (13/4) untuk memulai debut ketiganya di Grand Prix, kali ini di China. Menargetkan posisi 15, setelah sebelumnya 17.

Pembalap asal Solo, Jawa Tengah ini disambut Konsul Jenderal RI di Shanghai, China, Arif Gunawan di Bandara Internasional Shanghai Pudong. Demikian seperti dilansir akun @SahabatRio  di twitter.

Baca juga:

Rio Haryanto ke GP Shanghai Disambut Penggemar

Rio Terancam Hanya Ikuti Setengah Musim di F1

Pertamina Ajak BUMN Sponsori Rio

Para remaja putri WNI langsung heboh mengajak selfie dan foto bareng pembalap ganteng yang super ramah itu, dengan kalungan bunga dan kibaran bendera merah putih.

Pembalang Manor Racing Team yang disponsori Pertamina ini, akan menjalani balapan seri 3 Formula 1 musim 2016 di Sirkuit Internasional Shanghai. Sesuai jadwal, Rio akan menjalani tiga kali sesi latihan serta kualifikasi pada Jumat dan Sabtu (15 dan 16 April). Hari balapan akan dihelat Minggu (17/4) mulai pukul 13.00 waktu setempat.

Rio berharap pada balapan GP Shanghai bisa finis di posisi ke-15. Pembalap yang rajin shalat itu ingin memperbaiki catatan prestasinya setelah finis terakhir di GP Bahrain.

Rio memang mengalami kemajuan di balapan keduanya. Ia menempati urutan ke-17 atau paling akhir di antara pembalap yang bisa menyelesaikan lomba di Bahrain. Catatan waktunya adalah 1 jam 36,685 menit. Pada balapan perdananya dalam perhelatan Formula 1 di Melbourne, ia tak berhasil mencapai finis karena mengalami masalah pada mesin.

Kini dia tak lagi khawatir soal performa mesin mobilnya. Fisiknya juga ia rasakan lebih prima dan tak mudah lelah saat di Bahrain. “Sudah bisa gas pollah di Shanghai,” katanya.

Rio - Shanghai

Salah satu pengalaman berharga yang ia peroleh di Bahrain adalah penggunaan ban. Ia mengaku salah prediksi saat balapan keduanya itu. Tiga variasi ban yang ia pilih dalam balapan di Bahrain adalah lunak, lunak, dan medium.

Seharusnya pilihan paling tepat untuk melaju di Sirkuit Internasional Bahrain adalah lunak, lunak, dan superlunak. Pembalap lain, termasuk rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, memilih kombinasi ban seperti itu.

Jadwal acara Seri Shanghai, GP China (waktu setempat)

Kamis, 14 April
15:00: Jumpa pers
Jumat, 15 April
10:00 – 11:30: Latihan bebas pertama
14:00 – 15:30: Latihan bebas kedua
16:00: Jumpa pers
Sabtu, 16 April
12:00 – 13:00: Latihan bebas ketiga
15:00 – 16:00: Sesi Kualifikasi
16:00: Jumpa pers
Minggu 17 April
14:00 – 16:00: Balapan
16:00: Jumpa pers

@reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.