Selasa, 26 Oktober 21

Rio Haryanto Tersandung Regulasi dan Branding Sponsor

Rio Haryanto Tersandung Regulasi dan Branding Sponsor
* Mobil Rio di Barcelona (manor)

Jakarta, Obsessionnews- Rio Haryanto, pembalap Formula 1 asal Indonesia, susah dapat sponsor, karena memang peraturan kita seperti itu.

Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara juga Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tidak boleh digunakan untuk atlet profesional, jelas anggota Komisi X DPR, Yayuk Basuki ketika dihubungi wartawan, hari ini di Jakarta.

Yayuk juga menghimbau Kemenpora untuk berkoordinasi dengan Kementerian lain agar menjadi sponsor Rio.

Ibu Rio Haryanto, Indah Pennywati di kantor Kemenpora pekan lalu, mengatakan masalah sponsor bisa saja ia dapatkan.

Tapi terbentur dengan masalah branding. Artinya jika menjadi sponsor, mereka ingin menempelkan logonya di mobil Rio.

Kebanyakan sponsor ingin seperti itu. Masalahnya untuk bisa menempelkan logo di mobil Rio, biaya minimumnya 2 juta euro. Terlalu mahal bagi sponsor.

Jika memang tidak usah menempel branding di mobil Rio, mungkin sudah terkumpul sisa dana 9,8 juta euro itu. (manajemen Rio sudah mendapat 5,2 juta euro dari Kiky Sport dan Pertamina).

Akhirnya dibuka penggalangan dana publik oleh Kemenpora di rekening bank Mandiri Soladaritas Merah Putih untuk Rio Haryanto dengan no rek. 122 0000 882 012, atas nama Rio Haryanto. Ini untuk membantu kekurangan biaya sponsor Rio di Manor Racing Team.

Pekan ini Rio akan singgah di Jakarta dan rencananya akan bertemu Presiden Joko Widodo, jika beliau sempat. Jika tidak akan diwakilkan oleh Kemenpora.

Setelah itu Rio menuju Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, pada 18-20 Maret ini untuk ikut dalam musim baru F1 bersama Manor Racing Team. (baron/ant)

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.