Jumat, 10 Juli 20

Rio Haryanto Berduka untuk Korban Longsor Jawa Tengah

Rio Haryanto Berduka untuk Korban Longsor Jawa Tengah
* Longsor Purworejo (BPBD Purworejo)

Baku, Obsessionnews- Rio Haryanto, pembalap Formula 1 asal Indonesia turut berbela sungkawa atas korban banjir dan tanah longsor yang melanda beberapa wilayah di Jawa Tengah.

Rio pembalap Manor Racing Team kelahiran Solo, Jateng, melalui akun sosial medianya berharap mereka yang mengalami musibah tetap tabah dan diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan.

Kepala Pusdatin/Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, akibat bencana ini hingga Senin (20/6/2016), 47 orang tewas, 15 hilang. Daerah terparah yang dilanda bencana adalah kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Bencana diakibatkan hujan lebat sejak Sabtu kemarin. Anomali cuaca ini disebabkan hawa di atas samudera Hindia masih panas, sehingga penguapan air laut di Indonesia bagian barat menyebabkan hujan masih terjadi hingga Juni. Penguapan air laut ini diatas normal, ditambah dengan aliran udara dingin dari samudera.

Fenomena ini disebut La Nina. Sutopo mengatakan, pihaknya menginstruksikan BPBD agar siaga menghadapi bencana banjir, longsor dan puting beliung. @baronpskd

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.