Minggu, 29 Januari 23

Rini Soemarno Bantah Terima Gratifikasi Dari RJ Lino

Rini Soemarno Bantah Terima  Gratifikasi Dari RJ Lino

Jakarta, Obsessionnews – Kementerian BUMN membantah tuduhan adanya gratifikasi kepada Menteri BUMN Rini Soemarno dari Dirut PT Pelindo II, RJ Lino yang dilontarkan oleh Masinton Pasaribu, anggota Komisi III DPR RI.

“Tidak benar bahwa Ibu Menteri menerima perabot rumah tangga seperti dituduhkan. Tuduhan tersebut mengada-ada dan tidak memiliki dasar yang kuat.” ujar Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian BUMN, Teddy Poernama di Jakarta, Selasa malam (22/9/2015)

Teddy mengungkapkan bahwa selama ini Menteri BUMN Rini Soemarno tidak pernah tinggal di kediaman resmi Jalan Widya Chandra IV. No 15 Jakarta Selatan.

Rini Soemarno selama ini tinggal di kediaman pribadinya. Sedangkan rumah jabatan dijadikan tempat aktivitas para anggota Darma Wanita Kemen BUMN dan Ikatan Isteri Pimpinan BUMN (IIP BUMN) yang diselenggarakan sewaktu-waktu.

Sebab kata dia, Menteri BUMN yang dikenal dekat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Prwsiden Joko Widodo itu adalah pembina kedua organisasi tersebut.

Namun kendati begitu, ia membenarkan adanya sejumlah lukisan istri RJ Lino yang terpajang di rumah dinas tersebut.

“Memang ada 15 lukisan karya Ny. Betty RJ Lino, yang dipajang di rumah yang digunakan sebagai tempat pertemuan anggota Darma Wanita dan IIP BUMN,” ujarnya.

Teddy juga mengklaim orabot dan seisi rumah jatah menteri BUMN serta seluruh barang dan perabot di dalamnya adalah inventaris negara dan dikelola oleh Kementerian Sekretaris Negara. Rumah jabatan ini diserah terimakan kepada Biro Umum Kementerian BUMN pada tanggal 20 Oktober 2014. (baca: Politisi PDI-P Serahkan Bukti Gratifikasi Lino ke Rini Soemarno)

Rumah jabatan tersebut sejak zaman menteri BUMN Dahlan Iskan pada tahun 2012 tidak pernah di tempati sampai saat ini.

“Karena itulah rumah terasa kosong dan hampa, minus dekorasi seperti lukisan misalnya. Melihat hal tersebut Ny. Lino dalam kapasitasnya sebagai ketua Ikatan Isteri Pimpinan BUMN yang mempunyai hobi melukis berinisiatif memajang lukisan karyanya agar ruangan terlihat lebih asri,” jelas Teddy. (mtv/rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.