Minggu, 23 Januari 22

Rini Ikut Hijaukan Jalan Tol Cipali

Rini Ikut Hijaukan Jalan Tol Cipali
* Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriyawan (Foto: Humas BUMN)

Jakarta, Obsessionnews Menneg BUMN Rini Soemarno ikut menghijaukan jalan tol Jakarta-Cikampek-Paliman (Cipali) dengan Gerakan Penanaman 10.000 pohon bersama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Sabtu (26/3/2016).

Seperti dilansir bumn.go.id, Senin (28/3), hadir dalam acara tersebut  Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Muspika Kabupaten Karawang, Direktur Utama PT Wijaya Karya, Bintang Perbowo, dan direksi serta manajemen BUMN,

Baca juga:

BUMN Bahas Strategi Kurangi Emisi

BUMN Siap Ambil Alih Blok Masela

Jokowi: BUMN Jangan Jago Kandang

“Gerakan Penanaman 10.000 Pohon di Jalan Tol Jakarta–Cikampek KM 59+200 ini merupakan salah satu implementasi Program Sinergi BUMN Hijaukan Negeri. Inisiasi kepedulian lingkungan melalui sinergi aktif  BUMN ini diharapkan dapat berkontribusi pada penghijauan, mereduksi efek rumah kaca, dan turut berperan dalam mengurangi pemanasan global,” ujar Rini.

Kerjasama Corporate Social Responsibility (CSR) antar BUMN ini akan menanam 10.000 pohon sepanjang jalan tol Jakarta-Cikampek mulai dari KM 47-71.

Pada penghijauan tahap 1 ini akan ditanam 850 pohon dan tahap berikutnya akan ditanam kemudian sejumlah pohon hingga mencapai 10.000 pohon. Untuk jenis pohon yang ditanam adalah jenis pohon mahoni, bintaro, bungur, dan trembesi yang memiliki daya serapan air tinggi sehingga mampu mengurangi longsor. (Rez) @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.