Minggu, 27 September 20

Rieke Diah Pitaloka Ajak Daerah Beri Masukan Soal RUU Cipta Kerja

Rieke Diah Pitaloka Ajak Daerah Beri Masukan Soal RUU Cipta Kerja
* Wakil Ketua Baleg DPR RI Rieke Diah Pitaloka hadir sebagai salah satu nara sumber webinar yang bertemakan 'RUU CK khususnya Klaster Perijinan dan Investasi di Daerah' yang digelar oleh Apkasi. (Foto: Instagram Apkasi)

Jakarta, Obsessionnews.comRancangan Undang-undang Cipta Kerja (RUU CK) kini mulai memasuki tahap pembahasan di DPR. Untuk itu Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menggelar kegiatan webinar bertemakan ‘RUU CK khususnya Klaster Perijinan dan Investasi di Daerah’, pada Rabu (17/6/2020).

Dalam acara itu, Wakil Ketua Baleg DPR RI Rieke Diah Pitaloka hadir sebagai salah satu nara sumber.

Baca juga: RUU CK Bakal Lahirkan Harapan Baru untuk Perekonomian Daerah

Di kesempatan itu, Rieke mengajak daerah melalui asosiasi yang ada untuk ikut memberikan kontribusi pemikiran agar RUU CK ini benar-benar menampung aspirasi suara-suara daerah sehingga sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Bapak dan ibu Bupati tidak usah khawatir. Masih banyak ruang untuk daerah bisa memberikan masukan terhadap pembahasan RUU Cipta Kerja ini,” ujar Rieke dalam keterangan tertulis Apkasi yang diterima obsessionnews.com, Kamis (18/6).

Ia juga mengaku siap berjuang dan bekerja sama dengan Apkasi untuk membuat produk UU, Peraturan Daerah, Peraturan Bupati yang menjadi bagian dari memperjuangkan kesejahteraan rakyat dengan menawarkan 5 bidang prioritas.

Baca juga: Apkasi Ajak Daerah Bersiap Sambut ”New Normal”

Yakni pertama di bidang sandang, pangan, papan. Kedua pemenuhan hak rakyat atas pendidikan dan kesehatan, ketiga pemenuhan hak rakyat atas pekerjaan dan jaminan sosial yang layak, keempat pemenuhan hak rakyat atas infrastruktur dan lingkungan yang baik.

“Kelima, Pemenuhan hak rakyat atas kebutuhan rohani, agama dan kebudayaan,” pungkas Rieke. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.