Minggu, 29 Mei 22

Rieke Akan Bersaing dengan Bupati Petahana Bekasi?

Rieke Akan Bersaing dengan Bupati Petahana Bekasi?
* Anggota Fraksi PDI-P DPR Rieke Diah Pitaloka. (Foto: MI)

Bekasi, Obsessionnews – Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akan menggelar Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2017 mendatang. Saat ini telah beredar sejumlah tokoh yang digadang-gadang bakal maju di Pilbup yang akan digelar pada Februari 2017.

Namun, dari sejumlah bakal calon bupati (bacabup) tersebut tersebut hanya dua orang yang populer. Mereka adalah Bupati petahana Neneng Hasanah Yasin dan anggota Fraksi PDI-P DPR Rieke Diah Pitaloka.

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.
Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

Neneng yang merupakan politisi Partai Golkar terpilih menjadi Bupati Bekasi pada 2012. Meski belum mendapat sinyal dari Golkar, akhir-akhir ini Neneng aktif menyosialisasikan keinginannya maju di Pilbup.

Jika Neneng mendapat tiket dari Golkar untuk berlaga di Pilbup, ia bakal mendapat saingan berat dari Rieke. Rieke adalah anggota DPR dari daerah pemilihan Jabar VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta pada Pemilu 2014. Politisi yang juga artis ini dikenal dengan nama Oneng, peran yang dia mainkan di sinetron komedi Bajaj Bajuri.

Selama ini Rieke dikenal pro buruh. Ia dengan gigih memperjuangkan peningkatan kesejahteraan buruh.

“Peluang Rieke untuk memenangkan Pilbup Bekasi mendatang jauh lebih besar dari Neneng. Rieke mendapat dukungan dari para buruh,” kata Dian, seorang buruh, kepada Obsessionnews.com di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (17/4/2016).

Namun sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari PDI-P apakah akan mengusung Rieke di Pilbup Bekasi. Obsessionnews.com mencoba mengonfirmasi hal itu kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto, namun dia tak mengangkat HP-nya, Minggu (17/4). (arh, @arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.