Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Ridwan Saidi: Ahok Sudah Hina Agama

Ridwan Saidi: Ahok Sudah Hina Agama

Jakarta, Obsessionnews.com – Budayawan Betawi Ridwan Saidi menuntut pemerintah segera memproses penegakan hukum atas dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Tuntutan itu disampaikan Ridwan saat berorasi di tengah kerumunan demonstran di depan Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016).

“Kami orang beriman enggak bakal mundur dalam membela kebenaran. Kami tuntut Ahok buat diproses hokum. Dia sudah hina agama lebih dari satu kali. Kemarin orang kristen dihina, sekarang Islam,” kata Ridwan.

Ridwan menyebut Ahok telah melakukan kejahatan karena telah menghina agama, sehingga kepolisian harus segera melakukan proses hukum.

Pantauan Obsessionnews.com, selain Ridwan ada sejumlah tokoh publik yang tampak turut serta dalam aksi unjuk rasa. Mereka di antaranya Habib Rizieq, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, Usamah Hisyam, dan Amien Rais.

Ratusan ribu massa melakukan aksi unjuk rasa mendesak penegakkan hukum terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Pengunjuk rasa sebelumnya berkumpul di Masjid Istiqlal dan Masjid Sunda Kelapa bergerak menuju sejumlah titik, seperti Balai Kota, Istana Negara, dan Monumen Nasional.

Sejumlah unsur masyarakat yang turut dalam unjuk rasa antara lain Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), One Day One Juz, GNPF-MUI, Adz zikra, Forkammi, FUI, FPI, serta GPK.

Tak hanya umat Islam, aksi unjuk rasa ini juga diikuti unsur non-muslim seperti Pengurus Besar Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI), Pemuda Katolik, dan Generasi Muda Khonghucu (GEMAKU).

Hingga pukul 15.10 WIB unjuk rasa berjalan dengan tertib dan damai. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.