Senin, 30 Januari 23

Ridwan Kamil Optimis Stadion GBLA Dipakai PON XlX

Ridwan Kamil Optimis Stadion GBLA Dipakai PON XlX

Bandung,  Obsessionnews – Menyusul telah diterimanya surat balasan dari Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri tentang izin perbaikan Stadion Bandung Lautan Api (BLA), Walikota Bandung, Ridwan Kamil, optimis stadion tersebut siap digunakan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX September mendatang.

Hal tersebut disampaikannya dalam Rapat Pimpinan Besar yang bertempat di Ruang Tengah Balai Kota Bandung Senin (11/4).

“Saya optimis nggak ada masalah. GBLA mulai minggu ini diperbaiki dan siap untuk PON,” tutur pria yang akrab disapa Emil ini. “Intinya mulai minggu ini semangat untuk PON akan saya hidupkan lagi,” tambahnya.

Dalam rapat tersebut, Emil menginstruksikan agar perbaikan stadion BLA tidak hanya dilakukan dari segi konstruksi saja.

Perbaikan-perbaikan lainnya seperti tempat parkir, pengecatan ulang pada dinding, dan rumput-rumput diperbaiki agar lebih cantik dan rapi saat pelaksanaan PON XIX berlangsung.

“Saya minta GBLA kinclong (saat pelaksanaan PON-red). Definisi kinclong itu dari mulai lapangan parkirnya dicat lagi, paving-pavingnya, rumput-rumputnya,” ujarnya.

Ridwan - GBLA2

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto, menambahkan bahwa dengan turunnya surat dari Kabareskrim Polri menunjukkan bahwa Stadion BLA layak untuk dijadikan sebagai tempat pelaksanaan PON XIX, baik untuk pembukaan, pelaksanaan pertandingan, hingga penutupan.

Dirinya mengaku akan berkoordinasi dengan pihak provinsi terkait dengan pelaksanaan pembukaan PON XIX.

“Sekarang sudah jelas legal standingnya bahwa GBLA layak (untuk dijadikan tempat pembukaan PON XIX-red),” jelas Yossi.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya, Maryun Sastrakusumah dalam laporannya menuturkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan konsultan perencana PT Penta Rekayasa, konsultan manajemen konstruksi PT Indah Karya, dan konsultan pelaksana konstruksi PT Adhi Karya.

Ketiga pihak tersebut telah siap memulai pelaksanaan proses konstruksi besok (12/4).

“Konsultan perencana, konsultan pengawas, dan pelaksana sudah siap melaksanakan perbaikan sesuai dengan hasil MC-0. Mulai besok akan mulai pelaksanaan perbaikan,” jelas Maryun. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.