Kamis, 6 Oktober 22

Ridwan Kamil Optimis Pertumbuhan Ekonomi Bandung 9%

Ridwan Kamil Optimis  Pertumbuhan Ekonomi Bandung 9%

Bandung, Obsessionnews – Walikota Bandung optimis jika pertumbuhan ekonomi kota Bandung mampu mencapai 9%. Demikian disampaikannya saat berkunjung ke komisi V DPR RI Senayan Jakarta, Selasa (3/2).

Meskipun demikian diakui Kang Emil Pertumbuhan ekonomi Kota Bandung sulit ditingkatkan menjadi dua digit karena tidak didukung infrastruktur kota yang memadai, pergerakan manusia di kota bandung sangat terhambat terutama saat akhir pekan.

Ridwan Kamil menjelaskan keadaan itu diperparah dengan pola penggunaan kendaraan pribadi yang lebih besar mencapai 80 % daripada pengunaan kendaraan umum yang hanya 20 % secara keseluruhan.

“Kota Bandung itu berpenduduk 2,5 juta jiwa setiap hari
ditambah pada siang hari kedatangan lebih dari satu juta jiwa dari daerah sekitar untuk mencari nafkah di Kota Bandung, sehinggga kota Bandung pada saat seperti itu terasa semakin padat dan sempit,” katanya.

Kunjungan Walikota Bandung tersebut diterima Ketua Komisi V DPR RI Ir. Fairy Djemi Francis, Sukur H. Nababan, Agung Budi Santoso, Hj. Nurhayati, Anton Sukartono Surato mereka mengapresiasi upaya menaikan pertumbuhan ekonomi kota Bandung. (Dud)

Related posts