Kamis, 29 September 22

Ridwan Kamil Jadi Irup HUT ke-70 TNI di Makodim

Ridwan Kamil Jadi Irup HUT ke-70 TNI di Makodim

Bandung, Obsessionnews – Kehadiran Tentara Nasional Indonesia sangat membantu dan bermanfaat bagi warga kota Bandung. Demikian dikatakan Walikota Bandung Ridwan Kamil saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada HUT TNI ke-70 di Lapangan Upacara Makodim 0618/BS, Jalan Bangka Bandung, Senin (5/10).

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengatakan pengabdian TNI kepada warga Bandung begitu terasa manfaatnya terlebih saat tidak terjadi perang,TNI sangat membantu kondusifitas kota Bandung Bantuan yang diberikan TNI sangat banyak seperti membersihkan sungai, gotong royong dan membantu kegiatan menertibkan penyandang kurang sejahtera.

Menurut Emil, masalah kondusifitas keamanan, kenyamanan kota akan berdampak kepada pembangunan Kota Bandung yang berjalan dengan baik. “Ini berperan besar. saya menghaturkan terima kasih dan mudah-mudahan selalu menjadi inspirasi,” ujar Emil usai upacara.

emiltni2

Saat menjadi Inspektur upacara, Emil membacakan amanat Presiden Jokowi yang intinya TNI lahir dari rakyat maka harus dekat dengan rakyat. “Jangan bersebrangann, justru bagian dari rakyat dan akan selalu membela kepentingan rakyat,” ungkapnya.
Walikota yang gemar berpeci ini juga menuturkan TNI akan tetap bersinergitas dengan Pemkot Bandung, sehingga selaras dan berpadu sesuai dengan kebutuhan pembangunan.

“Kalau butuh pembangunan fisik, kadang-kadang akan turun. Kalau keamanan kita kordinasikan juga. Jadi semua tujuan Bandung juara akan disinergikan dengan TNI,”pungkasnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.