Rabu, 1 Februari 23

Ridwan Kamil Gabung Golkar, Airlangga Optimis Menang di Jabar

Ridwan Kamil Gabung Golkar, Airlangga Optimis Menang di Jabar
* Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengenakan jas kuning kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK). (Foto: detik)

Obsessionnews.com —— Ketua Umum Partai Golkar  Airlangga Hartarto resmi mengumumkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) sebagai kader berlambang pohon beringin itu. Pengumuman itu dilakukan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (18/1).

“Pertemuan sore hari ini menjadi istimewa karena secara resmi pak Ridwan Kamil masuk ke partai Golkar, ditandai dengan tadi sudah diberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan sudah menggunakan jas kuning, dan kelihatan pak Ridwan Kamil semakin ganteng,” kata Airlangga.

Airlangga mengatakan RK telah melabuhkan diri ke partainya, sehingga dirinya akan memperkenalkan RK ke jajaran pengurus DPP Golkar dan masyarakat umum mulai hari ini. Dengan bergabungnya RK, Airlangga optimis dapat memenangkan suara di wilayah Jawa Barat.

Dengan bergabungnya RK, Airlangga lantas mengklaim bahwa partainya merupakan parpol yang inklusif sebab siapa saja dapat bergabung. Ia memastikan Caleg Golkar akan diberikan kesempatan dalam meningkatkan kualitas diri sesuai mekanisme partai.

“Insha Allah partai Golkar optimis karena sekarang di Jabar kita posisinya sudah jauh membaik, di Jatim sudah naik. Nah, tentu Banten sudah dikuasai oleh Golkar. Jadi dengan tambah pemain, Golkar optimis,” ujarnya.

Sebelum resmi menjadi kader, RK pada awal Desember lalu sudah lebih dulu masuk dalam sayap organisasi Golkar, Kosgoro 1957. Golkar pun menganggap RK sudah menjadi bagian partai mereka sejak saat itu.

Adapun meski telah dua kali menduduki posisi kepala daerah, RK sebelumnya tak pernah bergabung dengan partai politik. Pada 2013, ia terpilih sebagai Wali Kota Bandung usai diusung PKS dan Gerindra.

Lima tahun kemudian pada 2018, ia terpilih di Pilgub Jawa Barat bersama Uu Ruzhanul Ulum dengan diusung empat partai, masing-masing PPP, PKB, Hanura, dan NasDem. (Has) 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.