Jumat, 30 September 22

Ridwan Kamil: Boleh Beda Pendapat, Namun Jangan Kelahi

Ridwan Kamil: Boleh Beda Pendapat,  Namun Jangan Kelahi

Bandung, Obsessionnews Walikota Bandung, Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang akrab disapa Kang Emil, mengingatkan warga Bandung, untuk menghargai perbedaan pendapat. Namun, tidak jadi perkelahian, apalagi kerusuhan.

Kang Emil mengaku gelisah, karena pola pola pikir kebanyakan masyarakat Indonesia.

“Jangan-jangan yang membuat bangsa indonesia tertinggal dari bangsa lain karena terlalu banyak bertengkar terhadap sesuatu yang belum terjadi,” ujarnya.

“Energi habis untuk membahas yang belum pasti, sibuk bertengkar karena perbedaan pendapat dan tidak tahu membedakan mana musuh dan lawan, perbedaan pendapat dianggap selalu bermusuhan, contoh dalam pilkada itu bukan bermusuhan tapi teman berkompetisi, jika kita berbeda pendapat artinya kita sedang bercakap- cakap mematangkan perbedaan itu, jadi mari kita hargai perbedaan pedapat jangan kalau berbeda dianggap musuh”, tandasnya.

Berkaitan dengan peringatan Hari Besar di Kota Bandung, Kang Emil mengingatkan, jangan hanya seremonial semata. Sedikitnya ada 5 hari besar yang rutin diperingati di kota Bandung, yaitu Tahun baru, 24 Maret Bandung Lautan Api, 24 April Konferensi Asia Afrika, 17 Agustus HUT Kemerdekaan RI dan 25 September HUT Kota Bandung.

“Peringatan hari-hari besar tersebut jangan hanya seremonial, sehingga dapat dipahami dan dijalankan nilai nilai filosofinya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kang Emil di depan para aparatur pemkot Bandung, camat, koramil, kapolsek dan masyarakat dalam rangka peringatan Bandung Lautan Api, Konferensi Asia Afrika, Hari Lingkungan Hidup dan Menyambut Peringatan 70 tahun Indonesia Merdeka di Pendopo Kota Bandung. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.