Kamis, 7 Juli 22

Ridwan Kamil Bakal Saingi Ahok?

Ridwan Kamil Bakal Saingi Ahok?
* Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Walikota Bandung Ridwan Kami.

Jakarta, Obsessionnews – Basuki Tjahaja Purnama, yang akrab disapa Ahok, kian melejit popularitasnya. Gubernur DKI Jakarta ini akan maju dalam Pilkada DKI 2017 lewat jalur independen. Langkah ini dilakukan setelah Ahok keluar dari Gerindra pada 2014 lalu. (Baca: Dianggap Berpengaruh Besar, Ahok Tak Mudah Dikalahkan)

Untuk memperoleh tiket berlaga dalam Pilkada 2017 Ahok harus mengumpulkan sejuta kartu tanda penduduk (KTP). Para relawan yang tergabung dalam komunitas Teman Ahok sejak pertengahan Juni 2015 bergerilya mengumpulkan KTP, dan hingga Senin (14/9/2015) telah mendapat 192.475 KTP. Ditargetkan pada Juni 2016 terkumpul sejuta KTP.

Taruhlah Ahok memenuhi syarat mengikuti Pilkada 2017, siapa figur yang berpotensi menyainginya? Saat ini beredar sejumlah nama yang disebut-sebut bakal menjadi pesaing Ahok, yakni Walikota Bandung Ridwan Kamil, kader Gerindra Sandiaga Uno, tokoh Golkar Idrus Marham, tokoh Golkar Tantowi Yahya, dan tokoh Golkar Aziz Syamsuddin,

Di antara nama-nama tersebut, kalangan netizen memprediksikan Ridwan Kamil bakalan menjadi pesaing berat bagi Ahok. Kabarnya Gerindra dan PKS berminat mengusung Kang Emil menjadi DKI-1.

Walikota Bandung yang akrab disapa Kang Emil ini dikenal santun dan berhasil membuat perubahan Bandung menjadi lebih baik. Lewat media sosial banyak warga Jakarta berharap Kang Emil bisa memimpin Jakarta.

Harapan yang disampaikan di media sosial ini hingga sempat menjadi Trending Topic Twitter Indonesia. Berikut ini di antaranya;

Netizen berakun @firmanyursak menulis,”Semoga Kang @ridwankamil mau pimpin Jakarta 2017,lbh jelas kerjanya.”

Dukungan terhadap Kang Emil juga disampaikan netizen berakun @manager_5am yang menulis,”Smoga @ridwankamil maju jadi gubernur jakarta periode 2017.”

Sementara itu netizen berakun @GOENADIEV menulis,”Hanya Ridwan Kamil yg mampu saingi Ahok dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.”

Yang lebih menarik, ada juga netizen yang berharap Kang Emil dan Ahok berpasangan.

Netizen berakun @WJB__menulis,”Atau A Hok wakilnya Ridwan Kamil. Supaya nanti bisa berkelanjutan 2022 Ridwan Kamil Gubernur DKI s/d 2032. Jakarta pasti berubah.”

Netizen berakun @ayusoemardoko mendukung duet Kang Emil dan Ahok dengan memberikan komentar,” Kalo yg maju buat DKI 1 dan 2 itu Ridwan Kamil dan Ahok, bakalan bakalan ciamikkk banget!”

Meski demikian Kang Emil belum merespons harapan warga Jakarta itu. Bahkan dia pernah meminta agar akun twitter yang mempromosikan dirinya maju ke DKI 1 ditutup. (mtvn/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.