Selasa, 28 September 21

Ridwan Hisjam Usul Bubarkan Kabinet Indonesia Maju, Ganti Kabinet Raksasa

Ridwan Hisjam Usul Bubarkan Kabinet Indonesia Maju, Ganti Kabinet Raksasa
* Anggota Komisi VII DPR Ridwan Hisjam. (Foto: Dokumen Pribadi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kabinet Indonesia Maju dalam periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dinilai oleh politisi senior Partai Golkar Ridwan Hisjam sangat tidak tepat. Karena Indonesia kini dirasakan banyak mengalamai kemunduran.

Kemunduran itu bisa diliat kata Ridwan, dari banyaknya persoalan yang belum bisa tertangani dengan baik. Misalnya, dari sisi ekonomi, penegakan hukum, dan kebebasan demokrasi yang juga banyak dinilai oleh masyarakat mengalamai kemunduran.

“Jadi sekarang menurut saya Kabinet Indonesia Maju belum lah. Masih Kabinet Indonesia Menuju Maju. Kabinet Indonesia Maju diharapkan pada 2045, tepat Indonesia masuk 100 tahun kemerdekaan, baru maju beneran. Kalau sekarang masih Menuju Maju, belum maju,” ujar Ridwan saat ditemuai di Malang, Minggu (5/9/2021).

Untuk saat ini menurut Ridwan, yang cocok bagi periode kedua pemerintahan Presiden Jokowi bukanlah Kabinet Indonesia Maju, melainkan Kabinet Raksasa. Mengapa raksasa? Karena raksasa dianggap simbol kebudayaan masyarakat sebagai sosok makhluk yang kuat, dan mampu menyelesaikan banyak persoalan.

“Jadi raksasa itu bukan dalam arti kata yang jahat. Dalam cerita-cerita kebudayaan banyak raksasa yang digambarkan sebagai makhluk yang besar tapi dia baik hati, punya kekuatan hebat untuk menyelesaikan masalah,” terang Ridwan yang juga anggota Komisi VII DPR ini.

Misalnya dalam cerita Mahabarata, sosok Bima dalam kubu Pandawa juga digambarkan seorang raksasa yang memiliki tubuh besar, dan kuat, tidak terkalahkan. Bahkan anaknya pun adalah seorang raksasa yang diberi nama Gatotkaca. Gatotkaca ini adalah anak Bima dari pernikahannya seorang raksasi (raksasa perempuan) bernama Hidimbi.

“Dalam perang Baratayuda, Gatokaca ini tampil menjadi pasukan hebat dipihak Pandawa yang mampu menyapu bersih pasukan Kurawa. Dia kuat dan berani. Nah ini raksasa yang baik, berani tampil di depan untuk melindungi masyarakatnya,” terang Ridwan.

Apalagi dalam konteks saat ini, dimana Indonesia tengah dilanda pandemi corona. Maka menurut Ridwan sudah sangat tepat Kabinet Indonesia Maju diganti dengan Kabinet Raksasa. “Jadi biar dimakan itu semua virus sama raksasa, dan masyarakat bisa kembali pulih, hidup normal kembali,” ucap Ridwan selaku Ketua Dewan Pembina Pimpinan Pusat Padepokan Kosgoro 57.

Ridwan pun sangat mendukung usulan dari Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) H. Usamah Hisyam dalam forum Rapat Kerja Nasional (Rakornas) ke-1 Parmusi pada Rabu (14/7/2021) kemarin yang menyepakati untuk mendesak Presiden Jokowi agar segera membubarkan Kabinet Indonesia Maju, dan menyusun kembali kabinet yang baru.

“Kalau saya Kabinet Raksasa ini ya Oktober ini 2021, kalau ada reshuffle. Dan saya mendukung sekali apa yang disampaikan Ketum Parmusi dalam Rakonas kemarin, bahwa yang tepat itu memang pembubaran. Jadi dibubarkan, Presiden kemudian buat kabinet baru. Kalau saya usul ganti dengan Kabinet Raksasa,” jelas Ridwan.

Dalam Kabinet Raksasa itu para menterinya harus diisi oleh para ahli di bidangnya atau zaken kabinet. Bukan asal comot, mewakili kepentingan satu kelompok tertentu, tapi yang benar-benar yang ahli. “Karena raksasa ini harus yang ahli, kalau yang nggak ahli, itu bukan raksasa,” tandas Ridwan.

Ridwan menekankan bahwa ini hanya sebatas usulan. Ia melihat dalam konteks saat ini Kabinet Indonesia Maju sangat tidak tepat. Karena faktanya Indonesia tengah mengalami banyak kemunduran. “Sekarang ini bukan Indonesia maju, tapi Indonesia mundur,” tandas Ridwan. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.