Selasa, 26 Oktober 21

Ridwan Hisjam Undang Agung Laksono Wayangan di Malang

Ridwan Hisjam Undang Agung Laksono Wayangan di Malang
* Ridwan Hisjam dan Agung Laksono.

Malang, Obsessionnews.com – Politisi senior Partai Golkar Ridwan Hisjam mengundang Ketua Umum Kosgoro 1957 untuk menghadiri acara wayangan di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/11/2018) malam. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan HUT ke-61 Kosgoro 1957.

Ridwan Hisjam menjelaskan, kegiatan diawali upacara ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan TRIP Jalan Ijen Kota Malang, Sabtu pagi ini. Kemudian dilanjutkan tasyakuran, pemotongan tumpeng dan dialog di Ridwan Hisjam (RH) Center terletak di Perumahan Jingga Blok AA No 9 Kota Malang, Sabtu siang ini.

“Wayangan adalah puncak dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan dan Hut Kosgoro 57,” ujar Ridwan di Malang, Sabtu (10/11/2018).

Pagelaran wayang kulit ditandai dengan pengukuhan sesepuh dan pinisepuh Padepokan Kosgoro 1957 di Taman Krida Budaya Jatim (TKBJ) Jalan Soekarno- Hatta Kota Malang. Pertunjukan ini tidak lain sekaligus untuk melestarikan budaya Jawa. Adapun dalangnya adalah Ki Aji Dwi Santoso dengan lakon Wahyu Topeng Wojo.

“Melalui pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini, kami terus menguri-uri atau melestarikan budaya bangsa Indonesia agar kita selalu kembali ke jati diri bangsa Indonesia. Jangan sampai budaya bangsa kita tergerus globalisasi apalagi sampai punah,” jelas Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini.

Tidak hanya itu Kosgoro juga melakukan amak bakti dengan penanaman bibit buah durian unggulan untuk 10 ribu keluarga se-Malang Raya di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Harapannya ke depan bisa menambah hasil ekonomi masyarakat. Sehingga semakin produktif. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.