Jumat, 19 April 24

Ridwan Hisjam: Teroris Tak Punya Agama, Lawan!

Ridwan Hisjam: Teroris Tak Punya Agama, Lawan!
* Anggota Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam.

Malang, Obsessionnews.com – Anggota Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban ledakan bom yang terjadi di beberapa gereja di Surabaya. Ia juga mengutuk peristiwa itu sebagai tindakan yang tak beradab, jauh dari rasa kemanusiaan.

“Minggu ini kita semua berduka atas tindakan tak beradab yang dilakukan para teroris di tiga gereja yang ada di Surabaya. Saya prihatin dan mengucapkan belasungkawa kepada seluruh keluarga korban. Semoga ini yang terakhir, dan Indonesia tetap aman terkendali,” ujar Ridwan di Malang, Minggu (13/5/2018).

Ridwan mengatakan, apapun itu segala bentuk tindakan kekerasan tidak dibenarkan oleh semua agama. Karena itu, aksi terorisme ini jangan sampai disudutkan oleh agama tertentu. Mereka pelaku teror adalah orang yang tak punya agama. Bahkan sangat jauh dari agama. Ia menyerukan teroris harus dilawan!

“Semua agama pasti mengajarkan kebaikan. Jangan sangkutpautkan aksi teroris dengan agama. Teroris itu tidak punya agama. Jangan sampai kejadian ini membuat kita terpecah belah, jika NKRI runtuh, maka terorislah yang menang,” ujar Ridwan anggota DPR dari daerah pemilihan Malang Raya ini.

Menurut politisi Partai Golkar ini aksi teror kali ini sengaja dilakukan di tempat ibadah untuk memprovokasi masyarakat Indonesia agar memunculkan benih-benih permusuhan antar agama. Ia menegaskan upaya itu tidak akan mungkin berhasil, karena Indonesia punya benteng Pancasila yang kuat.

“Itu jelas tujuannya ingin memprovokasi bangsa Indonesia dengan memecah belah antar agama. Tapi itu tidak akan mungkin bisa, karena kita sudah punya benteng yang kuat, yakni Pancasila,” jelas Ridwan.

Apalagi beberapa waktu lalu narapidana Teroris juga melakukan aksi pembunuhan dan penyanderaan anggota polisi di Mako Brimob Jakarta membuktikan jika teroris belum lenyap di Indonesia. “Teroris itu seperti virus, bekerja diam-diam dan tiba-tiba. Harus ada hukuman yang setimpal untuk pelaku teroris. Polri harus bergerilya dan ekstra pengawasan terhadap bibit-bibit teroris,” imbuh Ridwan.

Ridwan juga berpesan untuk tetap menjaga persatuan dan saling menguatkan antara satu dengan lainnya. “Dengan insiden ini kita harus menunjukan jika kita kuat, masyarakat Indonesia tidak takut dan tidak mudah terprovokasi, duka korban-korban teroris adalah duka kita semua. Mari kita doakan para korban dan menguatkan satu sama lain, NKRI harga mati,” tegasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.