Sabtu, 7 Desember 19

Ridwan Hisjam Sebut Klaim Dukungan Caketum Golkar Palsu

Ridwan Hisjam Sebut Klaim Dukungan Caketum Golkar Palsu
* Ridwan Hisjam. (Foto; Sutanto / OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Politisi senior Partai Golkar turut mengomentari pengakuan sejumlah kader Golkar yang menyebut mendapat dukungan dari jajaran pengurus daerah sebagai calon ketua umum Golkar. Ia menilai dukungan itu hanya klaim sepihak yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Dukungan itu hanya klaim sepihak karena mekanisme pemilihan ketua umum Golkar tidak hanya berdasarkan klaim dukungan tapi melalui mekanisme pemilihan secara langsung dan tertutup,” ujar Ridwan saat dihubungi, Selasa (19/11/2019).

Ridwan menilai klaim dukungan itu hanya sebagai siasat saja untuk menguatkan dirinya maju sebagai calon ketua umum. Lagi pula klaim dukungan itu tidak keluar langsung dari pengurus DPD. “Ada nggak DPD yang secara resmi menyatakan dukungan, kan tidak ada, berarti itu hanya klaim dukungan sepihak,” jelasnya.

Ridwan Hisjam berharap Munas Golkar pada Desember mendatang bisa berlangsung demokratis tanpa ada tekanan dan kecurangan yang sistematis, ia mengingatkan bahwa Golkar adalah partai yang paling demokratis. Sehingga proses pemilihan ketua baru juga harus demokratis. Tidak mengedepankan politik transaksional.

Sebelumnya Wakil Koordinator Bidang (Wakorbid) Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo menyatakan belum memastikan dirinya maju atau tidak dalam pemilihan calon ketua umum (Caketum) Partai Golkar. Namun, ia mengaku sudah mengantongi 367 suara dari kader-kader di daerah.

“Soal maju tidak maju ya tunggu saja. Dukungan DPD alhamdulillah sudah lebih dari 367 yang memiliki suara di daerah. Ya kita lihat nanti perkembangan selanjutnya,” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Bambang mengatakan, sejumlah kader masih mendesak agar ada perubahan di partai berlogo pohon beringin itu. Oleh karenanya, Ketua MPR RI ini berharap para kader dapat menentukan caketum dipilih secara aklamasi atau pemungutan suara.
“Saya tidak dalam posisi menerima atau menolak. Yang punya suaralah yang nanti akan bersuara,” ujar dia.

Adapun Partai Golkar akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) mulai tanggal 4 hingga 6 Desember 2019 di Jakarta. Salah satu agenda munas tersebut yakni pemilihan Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024. Kandidat-kandidat calon ketua umum yang diprediksi akan maju yakni Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo dan Ridwan Hisjam. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.