Minggu, 26 Juni 22

Ridwan Hisjam: Pariwisata Malang Berani Bersaing dengan Negara Luar

Ridwan Hisjam: Pariwisata Malang Berani Bersaing dengan Negara Luar
* Ridwan usai mengisi materi Seminar Nasional Pendidikan Pariwisata di Pendopo Pemkab Malang, Jumat (30/3/2018).

Malang, Obsessionnews.com – Anggota Komisi X DPR Ridwan Hisjam yang membidangi persoalan pendidikan dan pariwisata ini melihat wilayah Malang Raya, Jawa Timur memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan untuk menunjang pemasukan daerah. Bahkan, wisata di Malang Raya diyakini bisa bersaing dengan luar negeri.

“Di Malang ini sangat banyak sekali potensinya, mulai dari sejarah kerajaannya, pantainya, itu semua bisa dijual sebagai wisata. Tidak salah jika Kabupaten Malang memiliki tagline The Heart of East Java. Kita bisa bersaing dengan negara-negara lain,” ujar Ridwan saat mengisi materi Seminar Nasional Pendidikan Pariwisata di Pendopo Pemkab Malang, Jumat (30/3/2018).

Ridwan juga menyebut wisata di Malang layak di promosikan di kancah internasional “Nah kita di Malang ini harus berdayakan. Malang raya punya potensi itu. Untuk dapat ke dunia harus punya kualitas dan kuantitas yang semestinya untuk bersaing di kancah Internasioanl. Karena banyak yang kita jual, jadi harus fokus dulu apa yang mau di tonjolkan,” terangnya.

Untuk itu, lanjut Ridwan, Pemkab Malang harus melakukan langkah konkrit, dengan meningkatkan koordinasi serta sinergitras penguatan program destinasi wisata, “Saya juga sedang memperjuangkan agar turun keputusan Presidan tentang 10 destinasi baru. Dan saya upayakan agar Malang masuk dalam destinasi tersebut,” imbuhnya..

Bukan hanya Ridwan Hisjam, seminar yang dibuka langsung oleh Bupati Malang, Rendra Kresna, juga dihadiri oleh Sunardi, Dosen Pariwisata Universitas Merdeka MalangJack Imam , Dewan Pimpinan Nasional Adwindo dan Kepala Dinas Pariwisata Kab. Malang, Made Arya Wedanthara. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.