Jumat, 3 April 20

Ridwan Hisjam Minta Pemuda Punya Daya Kritis

Ridwan Hisjam Minta Pemuda Punya Daya Kritis
* Ridwan Hisjam gelar sosialisasi empat pilar. (Foto: Dok Pribadi)

Malang, Obsessionnews.com – Anggota MPR RI Fraksi Partai Golkar Ridwan Hisjam dari daerah pemiilihan Malang Raya mengadakan Sosialiasi Empat Pilar bersama para pemuda karang taruna yang berlangsung di Jl. Perum Permata Jingga Blok AA-9 Malang, Jawa Timur pada 9 Februari 2020.

Dalam kesempatam itu, Ridwan meminta kepada para pemuda untuk bersikap kritis dengan berbagai macam persoalan yang dihadapi bangsa. Baik di tingkat nasional, mau pun daerah. Sebab sosialisasi empat pilar itu juga mengajarkan kepada masyarakat agar punya jiwa nasionalisme.

“Jiwa nasionalisme yang harua ditanamkan dalam sosialiasi empat pilar ini adalah pemuda harus berani bersikap kritis menyikapi berbagai macam kebijkan pemerintah. Punda daya nalar yang kuat, keilmuan yang matang,” tuturnya.

Sosialisasi empat pilar itu memuat tentang Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika. Menurut Ridwan, untuk bisa memahami filosofi empat kesatuan itu maka diperlukan daya nalar yang kuat. Dan pemuda kata dia, harus bisa mewujukan keempat nilai itu.

“Kalau kita mampu bersikap kritis, bisa mengingatkan jika ada kebijakan yang salah. Itu berarti tandanya pemuda juga rasa atau jiwa nasionalisme yang tinggi,” tuturnya.

Ridwan berharap para pemuda ini tidak lelah untuk terus belajar, dan memperkuat wawasan kebangsaanya. Diakui sosialisasi empat pilar ini memang tidak cukup untuk menjadikan pemuda menguasai banyak hal. Sehingga benar-benar diperlukan upaya yang konsisten. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.