Selasa, 6 Desember 22

Ridwan Hisjam: Ma’ruf Amin Guru Bangsa yang Patut Diteladani

Ridwan Hisjam: Ma’ruf Amin Guru Bangsa yang Patut Diteladani
* Ridwan Hisjam bersama KH. Ma'ruf Amin.

Jakarta, Obsessionnews.com – Anggota Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam mengucapkan selamat dan bangga dengan dikukuhkannya KH. Ma’ruf Amin sebagai Guru Besar Bidang Muamalat Syari’ah pada Fakultas Syari’ah UIN Maliki Kota Malang yang berlangsung Rabu (24/5/2017) pagi.

Ridwan yang juga sebagai pimpinan FPG (Bidang Kesra) DPR RI ini mengaku salut dan sangat mengapresiasi kepada KH. Ma’ruf Amin sebagai guru besar. Menurutnya sikap dan perilaku KH. Ma’ruf Amin sebagai guru bangsa patut diteladani.

“Tidak hanya sebagai tokoh agama, namun kepedulian beliau terhadap pendidikan yang sangat tinggi patut diacungi jempol,” ucapnya.

Anggota DPR dari dapil Malang Raya ini berharap dengan dikukuhkannya KH. Ma’ruf sebagai guru besar, pendidikan di Malang semakin maju. Sebab, Malang bukan hanya dikenal sebagai kota wisata, dan sejarah, tapi juga kota pendidikan yang sudah banyak melahirkan tokoh.

Pengukuhan Ma’ruf sebagai guru besar akan dihelat di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Jl Gajayana, Lowokwaru, Kota Malang. Acara itu juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri dan para tokoh.

Ma’ruf Amin saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.