Kamis, 4 Juni 20

Ridwan Hisjam Gencar Sosialisasikan Empat Pilar Kepada Masyarakat

Ridwan Hisjam Gencar Sosialisasikan Empat Pilar Kepada Masyarakat
* Anggota MPR Ridwan Hisjam mengadakan sosialisasi empat pilar.

Malang, Obsessionnews.com – Upaya MPR RI dalam menanamkan rasa cinta tanah air terus digencarkan, salah satunya yakni dengan menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada masyarakat khususnya generasi bangsa.

Anggota MPR Ridwan Hisjam, yang gencar mensosialisasikan empat pilar kebangsaan menjelaskan jika semakin insentif sosialisasi ini kepada generasi muda maka semakin kuat rasa nasionalisnya.

“Semakin intensif sosialisasi empat pilar kebangsaan bagi generasi muda ini karena dilatarbelakangi saat ini semangat nasionalisme semakin luntur, sehingga harus digelorakan lagi agar kembali kuat rasa cinta tanah airnya,” ujar Ridwan di Kepanjen, Kab. Malang, Selasa (24/7/2018).

Pimpinan Komisi VII ini mengadakan sosialisasi empat pilar di daerah pemilihannya di Malang. Dalam acara yang dihadiri puluhan masyarakat yang terdiri dari warga sekitar, komunitas, tokoh masyarakat dan pemuda tersebut, Ridwan menekankan agar empat pilar harus bisa menjadj pegangan hidup dalam bermasyarakat dan bernegara.

 

“Kita harus mampu mencegah pengaruh negatif yang mampu membuat kita lupa dengan jati diri kita, khususnya bagi generasi muda ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, politisi Partai Goljar tersebut mengumpamakan, empat pilar sebagai rumah dan Pancasila merupakan pondasinya, “Jadi kalo kita tidak memahami semuanya, tentunya tidak akan jadi bangunan rumah. Pancasila menjadi kekuatan utama dari tegaknya sebuah bangunan rumah,” jelasnya.

Dia berharap generasi muda jangan sampai mudah terprovokasi dan melupakan budaya bangsanya, “Jangan sampai kita mudah terprovokasi sehingga mengakibatkan terpecah belah. Juga jangan mudah mengikuti tren. Suka ok, tapi jangan ikut-ikutan. Ingat, kita bangsa Indonesia memiliki budaya bangsa yang tidak kalah kerennya dengan budaya asing,” paparnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.