Sabtu, 20 April 24

Ridwan Hisjam: Empat Pilar Jangan Sebatas Wacana, Butuh Implementasi

Ridwan Hisjam: Empat Pilar Jangan Sebatas Wacana, Butuh Implementasi
* Ridwan Hisjam mengadakan sosialisasi empat pilar. (Foto:Dok pribadi)

Malang, Obsessionnews.com – Anggota Komisi VII DPR Ridwan Hisjam menyatakan, kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang gencar dilakukan MPR ke berbagai elemen masyarakat Indonesia adalah sesuatu yang sangat penting bagi rakyat.

Namun, dia mengingatkan masifnya sosialisasi harus berujung kepada implementasi. Jangan sampai mempersembahkan wawasan yang bagus soal nilai-nilai luhur bangsa hanya teori semata, lalu hilang begitu saja, seiiring selesai acaranya kegiatan.

“Jadi mestinya empat pilar kebangsaam ini bukan hanya sebatas wacana, tapi memang benar-benar harus bisa diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Ridwan saat menggelar sosialisasi empat pilar di Perum Permata Jingga Blok AA-9 Lowokwaru, Kota Malang pada, Senin 8 Februari 2021.

Lebih lanjut, politisi Partai Golkar ini menuturkan agar Sosialisasi Empat Pilar sesuai dengan harapan, metode dan materi yang disampaikan harus baik dan benar serta berasal dari sumber terpercaya.

“Ini saya garis bawahi, sebab kalau dalam teorinya saja salah, maka prakteknya pun akan ikut salah dan itu berbahaya sekali,” jelasnya.

Melihat begitu hebatnya dampak Sosialisasi Empat Pilar buat rakyat, Ridwan mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi.

Partisipasi rakyat bukan hanya menjadi peserta saja, tapi juga dapat memberikan ide-ide, gagasan-gagasan segar untuk meningkatkan kualitas metode penyampaian sosialisasi agar lebih mudah diterima dan diterapkan rakyat terutama menciptakan milenial. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.