Selasa, 18 Juni 19

Ridwan Hisjam Dorong PLN Gencar Sosialisasikan Diskon Listrik Lebaran

Ridwan Hisjam Dorong PLN Gencar Sosialisasikan Diskon Listrik Lebaran
* Ridwan Hisjam menggenakan baju batik kuning. (Foto: Sutanto/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Masyarakat Indonesia patut berbahagia karena pemerintah bakal memberikan diskon penggunaan listrik pada moment lebaran Idul Fitri melalui program diskon listrik dari PLN berupa “Promo Gemerlap Lebaran 2019.”

Pimpinan Komisi VII DPR Ridwan Hisjam turut menyambut baik kabar itu. Namun, meminta PLN untuk lebih gencar lagi dalam mensosialisasikan diskon listrik lebaran. Sehingga mayarakat banyak yang mengetahui kabar tersebut.

“Kami mengimbau kepada PLN agar mempromosikan kepada masyarakat dengan diskon 50 persen dari tanggal 17 Mei 2019 sampai dengan 30 Juni 2019,” kata Ridwan Hisjam, Senin (20/5/2019).

Menurut Ridwan Hisjam, PLN perlu mempromosikan program promo tersebut terkait penggunaan listrik menjelang hari raya Idul Fitri.

Selain itu, politisi Partai Golkar tersebut, juga mengatakan penggunaan listrik pada akan mengalami penurunan saat Lebaran karena banyak industri yang tidak berjalan.

Sebagaimana diketahui, “Promo Gemerlap Lebaran 2019” dari PLN hadir kembali, di mana seperti tahun sebelumnya, promo yang ditawarkan berupa diskon Biaya Penyambungan (BP) sebesar 50 persen dengan maksimum potongan sebesar Rp10.000.000.

Khusus pelanggan golongan tarif sosial dengan peruntukan rumah ibadah, mendapatkan diskon Biaya Penyambungan sebesar 100 persen alias gratis.

Kesempatan ini diberikan kepada pelanggan yang melakukan Tambah Daya Tegangan Rendah mulai dari 220 VA sampai dengan 197 kVA. Selain murah dan tidak dipungut biaya tambahan lainnya, proses pengerjaan Penambahan Daya tidak lebih dari 24 jam dan tidak akan mengubah kWh meter pasca bayar menjadi prabayar ataupun sebaliknya.

“Selama Ramadhan, pemakaian listrik masyarakat cenderung meningkat. Untuk itu PLN ingin memberikan kenyamanan melalui promo tersebut,” ungkap Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah.

Promo Gemerlap Lebaran 2019 ini akan otomatis berlaku sejak 17 Mei 2019 pukul 00.00 hingga 30 Juni 2019 pukul 23.59. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.